Berkat Lagu Dream, Vicky Shu Puji Helmy Syah

Helmy Syah
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk dalam bermusik. Hal ini terjadi pada penyanyi bernama Helmy Syah. Ia terinspirasi dari John Mayer dan James Bay dalam dunia tarik suara.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Berkat inspirasi tersebut, Helmy Syah meluncurkan lagu bertajuk Dream. Lagu ini menjadi karya ketiga yang ditulis sendiri olehnya. Ia menulis lirik lagu tersebut dengan Bahasa Inggris.

"Single terbaru saya ini emang sengaja pake Bahasa Inggris ya, harapannya supaya bisa di terima lebih luas lagi. Saya terinspirasi dari beberapa penyanyi favorit idola saya salah satu nya John Mayer dan James Bay. Lagu ini sendiri bercerita tentang pencarian sosok wanita yang selalu diimpikan selama ini," kata Helmy saat ditemui baru-baru ini.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ia optimis untuk mengeluarkan lagu tersebut setelah melihat situasi yang berangsur membaik. Setelah merilis karya perdana pada awal pandemi, Helmy berharap penerimaan terhadap lagunya akan semakin membaik.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Alhamdulillah sekarang dunia hiburan kembali pulih semenjak angka COVID terus menurun, nah sekarang saya jadi lebih yakin untuk merilis single baru saya yang ke 3," katanya.

"Waktu itu single perdana rilis pas banget awal COVID. Saya pikir gak akan sepanjang kemarin. Jadi nekat lanjut single ke 2 dengan keyakinan COVID akan segera berakhir pada saat itu. Gak sangka malah lama banget," sambungnya.

Vicky Shu

Photo :
  • IG @vickyshu

Karya tersebut mendapat banyak pujian, salah satunya dari Vicky Shu. Mereka berdua punya hubungan saudara. Helmy Syah merupakan sepupu Vicky Shu. Maka ia mengenal baik bagaimana karakter Helmy Syah.

"Helmy tuh orangnya penuh semangat dalam berkarya. Dari dulu selalu nyambung kalo ngobrol tentang music, dari musisi nasional sampai musisi luar negri selalu update, dan Helmy juga menciptakan beberapa lagu, setau saya malah singel pertama dan keduanya kan ciptaan Helmy sendiri," kata Vicky Shu. 

Sementara itu, Lucky Hakim yang merupakan kakak dari Helmy pun selalu memberikan support dan motivasi.

"Dari dulu dia sukanya di dunia musik, diajak main sinetron sering nolak tapi kalo ngurisun lagu dia semangat banget, waktu mamah meninggal kita semua down banget, terutama Helmy karena anak bungsu, dari pada sedih berkepanjangan saya bilang bikin lagu aja, nah bener juga dibikin lagu sama dia, tapi kalo yang singel ke tiganya kayaknya memang murni kegalauan dia sendiri yang sudah ngejomblo 3 tahun, dijodohin dia nolak terus katanya nunggu yang bener-bener sreg," kata Lucky Hakim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya