Saking Gugup dan Panik, Lyodra Ginting Sampai Gak Bisa Lupa Momen Ini

Lyodra Ginting
Sumber :
  • IG @lyodraofficial

VIVA Showbiz – Meskipun terbilang baru di dunia musik Tanah Air, penyanyi Lyodra Ginting terus menorehkan berbagai prestasi di perjalanan kariernya. Salah satunya adalah dengan menghadiri undangan bernyanyi di Istana Negara RI dalam rangka acara kenegaraan.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Sejauh ini, Lyodra mengaku sudah beberapa kali tampil di hadapan Presiden RI dan jajaran pejabat penting di Istana.

“Empat kali (nyanyi di Istana),” kata Lyodra kepada media, di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Merupakan suatu kehormatan bagi penyanyi kelahiran 2003 tersebut bisa menghibur tamu-tamu istana. Meski begitu, Lyodra mengaku bahwa ia selalu merasa gugup setiap kali harus tampil di sana.

Foto Lyodra Ginting di Times Square New York.

Photo :
  • Instagram @lyodraofficial
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

"Masih (grogi). Karena kan di depan Presiden, di depan pejabat-pejabat yang lain dan di depan rakyat juga beberapa yang datang," ungkapnya.

Lyodra menceritakan, dia tidak akan gugup jika tampil di hadapan banyak orang sekali pun. Tapi, kondisinya akan berbeda jika yang melihatnya adalah orang-orang penting.

"Kalau banyak orang itu aku enggak grogi, tapi misalnya yang benar-benar Presiden, pejabat negeri terus petinggi-petinggi, cuma mereka saja itu biasanya aku grogi," ujar Lyodra.

"Terus kan jarak panggung mungkin ke Presiden agak jauh ya jadi enggak terlalu berpapasan gitu," sambungnya.

Penyanyi Lyodra Ginting masuk top 8 wanita tercantik dunia versi TC Candler

Photo :
  • IG @lyodraofficial

Adapun kejadian yang tidak bisa dilupakan oleh Lyodra saat harus mengisi undangan di istana adalah ia kehilangan suaranya tepat satu hari sebelum tampil. 

Fun fact, dulu di tahun ke berapa ya, di kali ketiga atau kali kedua suara aku habis di Istana Negara. Jadi harusnya aku nyanyinya di tanggal 17, tanggal 16 aku sudah enggak ada suara, benar-benar nol,” ujar Lyodra.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut sempat merasa panik dan segera memeriksakan kondisi kesehatannya. Lyodra kemudian mendapatkan penanganan medis sehingga bisa segera bersiap keesokan paginya.

Lyodra Ginting.

Photo :
  • Instagram @lyodraofficial

"Akhirnya aku bawa ke THT, di-push antibiotiknya. Persiapan Presiden di Istana Negara itu kan dari pagi, baru keluar suaranya. Bersyukur ya masih ada suara," kata Lyodra.

"Itu kejadian yang tidak terlupakan sih," sambung dia.

Lyodra Ginting juga mengungkapkan perasaan bahagia sekaligus bangga karena bisa bernyanyi di hadapan Presiden RI beserta para pejabat tinggi secara langsung. Apalagi, kesempatan tersebut tidak bisa dimiliki oleh orang sembarangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya