Peserta Koplo Superstar Pamer Goyang Kepiting, Juri Kaget

Koplo Superstar.
Koplo Superstar.
Sumber :
  • Tangkapan Layar ANTV.

VIVA Showbiz – Audisi Koplo Superstar tayang pada hari ini, Sabtu 13 Agustus 2022, di ANTV.  Ajang pencarian bakat yang bertujuan untuk mencari talenta berbakat di dunia musik koplo tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Koplo Superstar tidak membatasi para peserta untuk menyanyikan lagu dangdut saja, tetapi kemampuan mereka bernyanyi dalam segala genre yang diselaraskan dengan musik koplo bisa menjadi pertimbangan para juri.

Setiap peserta audisi yang tampil memiliki kemampuan dan keunikan tersendiri yang membuat mereka menonjol. Salah satunya peserta asal Lamongan, Jawa Timur, bernama Ari. Memasuki ruangan audisi, Ari sudah menarik perhatian para juri dengan pakaiannya yang nyentrik dalam balutan nuansa batik. 

Ari membawakan lagu milik Arif Citenx yang berjudul Ra Kuat Mbok dengan suara khasnya dan tarian unik yang diciptakannya sendiri, yaitu Goyang Kepiting Koplo. Tarian yang gerakannya menyerupai kepiting itu sontak membuat para juri kaget dan tertawa karena terlihat sangat unik.

"Goyang kepiting koplo, kira-kira hanya lagu itu yang cocok atau ada lagu lain tapi tetap bisa kepiting koplo?" tanya Pasha Ungu.

Ari kemudian menunjukkan bahwa tarian ciptaannya itu bisa juga diterapkan di lagu lainnya. Ia kembali menarikan goyang kepiting koplo dengan iringan lagu Ini Dangdut ciptaan Wiwien Ngesti.

Melihat penampilan Ari yang begitu menarik, para juri tertarik untuk ikut mencoba tarian tersebut.

"Gue pengen coba dong goyang kepiting koplo," ujar Iyeth Bustami.

Iyeth bersama tiga juri lainnya, yaitu Thomas Djorgi, Denada, dan Pasha Ungu lantas maju ke depan untuk mempelajari gerakan goyang kepiting koplo.

Koplo Superstar.

Koplo Superstar.

Photo :
  • Tangkapan Layar ANTV.

"Pasang kuda-kuda dulu biar kakinya ajeg. Tangannya begini (dibuka ke bagian luar seperti kepiting). Terus kaki digerakan pelan-pelan dulu, lalu dikencengin lagi," jelas Ari.

Peserta asal Lamongan itu mendapatkan pujian dari Thomas Djorgi yang menilai bahwa ia memiliki teknik vokal yang cukup bagus dan tarian yang unik.

"Kalau vokal kamu bagus, punya power. Tapi gerakan sih unik ya punya ciri khas tersendiri," kata Thomas.

Sayangnya, pencetus goyang kepiting koplo itu masih belum bisa melanjutkan ke babak selanjutnya karena dirasa belum cukup koplo oleh ketiga juri lainnya.