Mengenal Abah Lala, Pencipta Lagu Ojo Dibandingke yang Viral

Abah Lala
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Di balik viralnya lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan oleh Farel Prayoga saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022 di Istana Negara, Jakarta. Ternyata ada sosok Abah Lala yang merupakan pencipta lagu tersebut. Belakangan, Sosok Abah Lala ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Viral di TikTok Saat Nyanyikan Ulang Lagu Lawas Nuansa Bening, Ini Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani

Sebab, lagu ciptaannya yang berjudul Ojo Dibandingke dibawakan oleh penyanyi cilik bernama Farel Prayoga di hadapan Presiden Jokowi dan para petinggi negara. Farel Prayoga menyanyikan lagu yang dipopulerkan Denny Caknan itu dengan apik. Bahkan, banyak pejabat negara yang turut berjoget mengikuti irama lagu. 

Bahkan, pencipta lagu Ojo Dibandingke, Abah Lala, pun ikut terharu dan menangis melihat penampilan Farel Prayoga membawakan lagunya. Sementara di akun Instagram pribadinya, Abah Lala mengucapkan rasa syukur atas kesempatan lagunya bisa berpartisipasi meramaikan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta. 

Generasi Muda Diajak Kenali Lagu Batak Melalui Konser Anak Ni Raja 2024

Mengenal Sosok Abah Lala

Abah Lala

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Girlband LEMON Siap Bawa Nuansa Idol Jepang ke Indonesia

Lagu yang berjudul Ojo Dibandingke ini menjadi viral karena dibawakan oleh bocah berusia 12 tahun bernama Farel Prayoga. Bahkan, video yang diunggah dalam kanal YouTube ONE NADA Record Official sukses menduduki peringkat ke-13 dan masuk ke dalam jajaran video trending di YouTube. 

Ternyata lagu yang memakai lirik bahasa Jawa itu adalah hasil karya dari Abah Lala. Pemilik nama lengkap Agus Purwanto itu adalah seorang seniman yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Rupanya ia sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 2009. Ia diketahui menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Surakarta dengan Program Studi Pedalangan.

Penyanyi cilik, Farel Prayoga bernyanyi dalam perayaan HUT ke-77 RI

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Selain itu, Abah Lala juga mempunyai Orkes Melayu yang bernama MG 86 yang anggotanya adalah mantan TKI dan juga petani ladang. Sebelum lagu tersebut viral, ternyata Abah Lala juga menjadi pencipta lagu Cendol Dawet dan Pamer Bojo yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot. 

Selain kedua lagu tersebut, masih ada beberapa lagu lain yang pernah diciptakan oleh Abah Lala, diantaranya adalah Gede Roso, Dewe-Dewe, Story, Aku Sing Berjuang, Nyikso Rogo, Ra Ngedan Ora Bebas, Cendol Dawet, Ojo Dibandingke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya