ARMY Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan, Capai Rp400 Juta

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan: Rp 400 Juta
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Duka mendalam menyelimuti hampir seluruh rakyat Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 korban jiwa. Tak terkecuali para penggemar boyband asal Korea Selatan BTS yang menamai diri mereka ARMY Indonesia.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

ARMY Indonesia melalui “BTS ARMY Project” melakukan penggalangan dana sebagai bentuk empati dan solidaritas untuk keluarga korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan: Rp 400 Juta

Photo :
  • Tangkap Layar
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban,” tulis ARMY Indonesia dikutip dari laman kitabisa, Selasa, 4 Oktober 2022

Bantuan ini, lanjut mereka, akan segera diserahkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak yang dapat digunakan sebagai modal usaha dan santunan pendidikan bagi mereka yang ditinggalkan sosok tulang punggung.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

“Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang” lanjutnya

Penggalangan dana tersebut memiliki target Rp 400 juta rupiah yang rencananya dibuka atau dilaksanakan hingga tiga hari sejak Senin, 3 Oktober 2022 kemarin.  

Hebatnya, di hari kedua, donasi yang terkumpul telah mencapai Rp 424.696.526 dari 14.401 orang yang turut berpartisipasi. Atas keberhasilan mengumpulkan donasi, ARMY Indonesia dibanjiri pujian dari warganet di Twitter.

BTS

Photo :
  • IG @bts.bighitofficial

Angkat topi tinggi-tinggi untuk solidaritas mereka ini,” komentar salah seorang warganet

Respect sama ARMY Indonesia” sahut yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya