Badai Buat Pesan Terbuka Soal Larangan Kerispatih dan Sammy Simorangkir Bawakan Lagunya

Badai Eks Kerispatih
Sumber :
  • IG @badaithepianoman

VIVA Showbiz – Badai eks Kerispatih menyampaikan pesan terbuka soal karya ciptanya yang dibawakan oleh Sammy Simorangkir dan Kerispatih. Pemilik nama asli Doadibadai Hollo tersebut tidak mengizinkan karya ciptaannya dibawakan di atas panggung dalam bentuk reuni atau kolaborasi oleh Kerispatih dan Sammy Simorangkir.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Hari ini saya akan membuat sebuah pernyataan terkait dengan karya cipta saya yang masih digunakan oleh dua entitas. Di mana kami bersama-sama selama, saya di sana 13 tahun, dan karya-karya saya masih dipakai oleh dua entitas tersebut untuk berkolaborasi dan melakukan kegiatan panggung. Sebut saja namanya Kerispatih dan Sammy Simorangkir," ujar Badai, melansir video yang diunggah @badaithepianoman," Minggu 30 Oktober 2022.

Sebelum melanjutkan pernyataannya, Badai meminta maaf karena harus menyampaikan pesannya secara tegas sebagai pemilik lagu tunggal yang selama ini banyak dibawakan oleh Kerispatih dan Sammy Simorangkir. Badai merasa menjadi pemilik tunggal dari 99,9% lagu yang ada di album mereka berdua.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Kerispatih

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Sebelumnya, Badai telah memiliki kontrak perjanjian dengan Kerispatih untuk membawakan 20 lagu miliknya secara off-air. Di luar 20 lagu yang tercantum di surat perjanjian itu, Badai menegaskan tidak ada izin untuk band tersebut karena itu di luar kebijakannya secara pribadi.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Pada tanggal 4 juli 2022, saya bersama kerispatih sudah melakukan tanda tangan kontrak perjanjian kerjasama pemakaian karya cipta. Nah kontrak ini hanya untuk kebutuhaan off air dari Kerispatih sebagai band tunggal. Dalam artian, tidak dengan melakukan kolaborasi," katanya.

Dalam surat perjanjian yang ditunjukkan oleh Badai tersebut, tertulis juga soal perjanjian kolaborasi antara Kerispatih, Sammy Simorangkir, dan Badai.

Sammy Simorangkir.

Photo :
  • Istimewa

"Tapi di dalam surat perjanjian kerjasama ini ada satu pasal atau kesepakatan yang berbunyi khusus untuk kolaborasi reunian, Kerispatih dengan Badai dan dengan Sammy Simorangkir. Maka segala sesuatu yang berhubungan dengan deal menjadi urusan masing-masing manajemen," ujarnya.

Oleh karena itu, Badai memperingatkan seluruh penyelenggara acara yang hendak menggunakan lagunya dalam konsep reuni Kerispatih atau kolaborasi agar meminta izin kepada dirinya terlebih dahulu. Mengingat sudah ada perjanjian yang dibuat antara ketiga pihak tersebut.

Badai juga menegaskan apabila peringatan ini dilanggar, maka Badai tidak segan membawa urusan tersebut ke jalur hukum.

Pada keterangan unggahan video tersebut, Badai kembali menuliskan pernyataan secara tegas yang berbunyi larangan untuk Kerispatih dan Sammy Simorangkir membawakan karyanya dalam bentuk reuni atau kolaborasi.

"Per tanggal 28 Oktober 2022, Saya tidak memberi izin atau melarang karya-karya saya dibawakan di atas panggung oleh Kerispatih dan Sammy Simorangkir dalam bentuk konsep Reunion, Featuring atau Kolaborasi, tanpa izin dan kesepakatan profesional terhadap saya sebagai Pemilik Lagu," tulis Badai di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya