Tutup Rangkaian Music 20 Summit, Konser Ramah Lingkungan Siap Digelar

Music20 Summit
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Indonesia akan menghadirkan konser yang akan menerapkan konsep low emission, ramah komunitas, dan minim limbah. Konser ini akan mempromosikan tata kelola lingkungan, sosial, dan perusahaan kebijakan atau ESG dalam industri hiburan. 

Niall Horan Meleleh Bacakan Tulisan dari Penggemar, Ada yang Sampai Absen Rapat sama Bos!

Konser itu merupakan puncak rangkaian acara M20 (Music20). Seperti apa dan siapa saja yang akan mengisi konser tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Konser tersebut akan digelar secara hybrid dan dihadiri oleh tamu undangan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa, 1 November 2022. Ketua Panitia M20 Tantowi Yahya ingin pesan dari KTT M20 tersebut tercapai.

Berasa Nostalgia, Niall Horan Bawakan Lagu One Direction "Night Changes" pada konsernya di Jakarta

Tantowi Yahya

Photo :
  • Tangkapan layar

“Yang penting Pesan dari KTT ini tidak terbatas pada konser ramah lingkungan dan rendah emisi yang termasuk nol plastik dalam agenda festival dan industri hiburan, tetapi juga mendukung praktik terbaik untuk mendukung tujuan musik, dan masalah iklim," kata Tantowi Yahya.

Elijah Woods Bikin Memukau Penonton sebagai Pembuka Konser Niall Horan di Jakarta

Ia juga menambahkan, M20 berfokus pada tujuan SDG dan transformasi digital di industri musik. KTT ini mencakup penyelarasan kebijakan tentang masa depan industri musik untuk mendukung inklusi digital dan budaya serta kesejahteraan musisi dan pekerja kreatif. 

Komunike pada KTT M20 akan menghasilkan draft final yang akan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia dan diserahkan kepada India sebagai negara tuan rumah kepresidenan G20 pada tahun 2023. Pada KTT tersebut juga akan dilakukan serah terima program M20 kepada pihak India.

Dira Sugandi

Photo :
  • Tangkapan layar

“Semoga Gerakan M20 yang lahir di Indonesia bisa menjadi gerakan yang memberikan dampak dan manfaat bagi dunia melalui musik,” kata Tantowi di Puncak acara Kepresidenan G20 Indonesia akan digelar di Bali pada pertengahan November 2022.

Konser M20 akan dimeriahkan oleh beberapa musisi papan atas antara lain Iwan Fals, Kahitna, Once, Isyana X Deadsquad, Dira Sugandi, dan Slank. Sorotan dari acara konser M20 mengusung tema Music & SDGs: Strong Agents of Social, Perubahan Lingkungan dan Ekonomi. 

Beberapa poin yang coba diangkat pada acara ini adalah, mendorong informasi digital dalam industri musik yang adil dan inklusif, kesejahteraan musisi, dan pekerja ekonomi kreatif, akses yang lebih baik di industri musik, mengarusutamakan pembelajaran musik, mendorong rendah emisi dan ramah komunitas konser dan menjadikan musik sebagai platform untuk mempromosikan perdamaian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya