Taylor Swift Kalahkan Rekor The Beatles di Inggris

Taylor Swift
Sumber :
  • twitter @PopBase

VIVA Showbiz – Taylor Swift berhasil menggeser popularitas The Beatles dalam puncak tangga lagu Inggris dengan mencetak dua kali lipat skor di pekan kedua berturut-turut sejak albumnya Midnights diluncurkan pada 21 Oktober 2022.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Dilansir dari NME, penyanyi asal Amerika Serikat ini menggugurkan kesempatan band Arctic Monkeys menduduki posisi puncak tangga lagu Inggris per 28 Oktober lalu. Hingga kini, album Midnights masih menjadi album terlaris di Inggris. 

Sementara di AS, Taylor menjadi artis pertama dalam sejarah yang mendapatkan 10 lagu di tangga lagu Billboard Hot 100.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Awal pekan ini dilaporkan Taylor ‘ditantang’ oleh rilisan ulang The Beatles dari album klasik mereka Revolver untuk peringkat teratas, tetapi ia bertahan berada di nomor satu tangga album dengan lagu Anti-Hero juga mencetak pekan kedua di tangga lagu.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Album Revolver milik The Beatles masuk kembali ke tangga lagu di posisi kedua. Album tersebut memimpin tangga lagu Inggris selama tujuh pekan berturut-turut di posisi kedua dan melompat ke lima besar untuk pertama kali sejak Desember 1966.

The Beatles menulis ulang sejarah tangga lagu selama karier mereka yang terbilang singkat. Dengan 17 album nomor satu di Inggris, tak ada grup lain yang memimpin sebanyak itu. 

Selain mengalahkan The Beatles, Taylor Swift juga memecahkan rekor streaming dan penjualan album Midnights. Album ke-10 Taylor memperoleh lebih dari 1,2 juta penjualan di Amerika Serikat hanya dalam tiga hari. 

Penjualan album Midnights di AS pada hari pertama terjual lebih dari 955.000 di semua format yang tersedia (album digital, CD, piringan hitam, dan kaset). Penjualan piringan hitam alias vinyl saja menyentuh angka 500.000 keping. 

Dengan kata lain, hanya dalam tiga hari album tersebut telah memiliki pekan penjualan terbesar untuk album siapapun sejak album Reputation dari Taylor Swift yang memperoleh 1,216 juga penjualan pada tahun 2017 silam. 

Pada hari peluncurannya, album Midnights menjadi album di Spotify yang paling banyak diputar dalam satu hari dan Taylor sendiri memecahkan rekor sebagai artis yang paling bayar didengarkan dalam sehari di platform musik asal Swedia tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya