Lewat Evoria, Endah N Rhesa Siap Bantu Musisi Muda

Endah N Rhesa
Sumber :
  • IG @endahnrhesa

VIVA Showbiz – Industri musik Tanah Air selalu kedatangan talenta baru. Salah satunya melalui ajang yang diselenggarakan oleh aplikasi Evoria. Mereka menjaring para pendatang baru dan memberdayakan mereka dengan pengetahuan, kemampuan kreatif serta bisnis agar berhasil di industri musik.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Evoria yang digagas oleh M Bloc Entertainment dengan dukungan M Bloc Xperience dan Alive Indonesia ini akan memilih 10 artis pendatang baru yang mendaftar dan lolos kurasi untuk mengikuti program inkubasi musisi bersama para profesional industri musik nasional yang berasal dari berbagai bidang.  Dua diantaranya adalah Endah n Rhesa.

"Saya song writing, mas Rhesa music production. Saya dan Eka Annash, akan berbagi tips tentang menulis lagu, ada juga hal berkaitan dengan itu, kayak copyright, legal aspect segala macam, jadi mungkin kan lebih seru dan mendalam lah," ujar Endah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Endah N Rhesa

Photo :
  • ist

"Gue mentoring music production tergantung mereka butuhnya apa. Karena tujuannya adalah output kita rekanan di handphone masukan ke digital platform. Saya akan tanya dulu kebutuhan mereka outputnya di mana," sambung Rhesa.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Selain keduanya akan ada Eka Annash (vokalis, pencipta lagu The Brandals), Jimi Multhazam (vokalis, pencipta lagu The Upstairs dan Morfem), Lafa Pratomo (produser Danilla dan Iwan Fals), Wendi Putranto (Co-founder M Bloc dan Manager Seringai), Ardy Siji (promotor musik), Dahlia  Wijaya (Believe Country Director), dan Satria Ramadhan (SRM).

Para artis pendatang baru yang lolos kurasi ini nantinya selain digembleng dengan berbagai materi pengembangan skill kreatif dan bisnis musik melalui bootcamp diskusi, workshop, serta showcase juga akan dibuatkan video live performance yang dapat digunakan salah satu marketing tool mereka dalam berkarier. Beberapa materi workshop yang telah dipersiapkan untuk diajarkan di antaranya adalah Live From Music, Songwriting Process, Music Production, Artist Management & Booking Agency, Digital Music Distribution, IP & Copyrights, Live Music Performance, Touring, hingga Performing Rights Organizations.

Endah N Rhesa

Photo :
  • IG @endahnrhesa

Proses pendaftaran artis-artis pendatang baru untuk mengikuti Evoria akan dibuka mulai Kamis (10 November 2022) hingga Minggu (11 Desember 2022) pukul 23:59 WIB melalui situs resmi Evoria dan aplikasi M Bloc Xperience. 

"Platform Evoria melalui eksplorasi ini akan menjaring musisi pendatang baru, membuat inkubasi serta mempertemukan mereka dengan para praktisi industri musik yang sangat berpengalaman. Mereka akan berbagi teori, praktik, mengulas studi kasus, hingga menganalisa kisah-kisah sukses nama-nama besar di  industri,” ujar Ardy Siji, CEO M Bloc Entertainment sekaligus promotor festival musik Rock in Celebes.

"Dengan spirit ini, Evoria dapat menjadi katalis bagi individu maupun kelompok untuk mengeksplor banyak hal bersama-sama menjadi lebih kuat, percaya diri dan tumbuh menjadi lebih baik. Dengan Evoria, kami percaya bahwa banyak hal-hal yang dapat dicapai jika dikerjakan bersama-sama,” sambung Edric Chandra dari Evoria.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya