NdarBoy Genk dan Hasoe Angels Bakal Panaskan Malam Tahun Baru

Ndarboy Genk
Sumber :
  • IG @ndarboy_genk

VIVA Showbiz – Akhir tahun 2022 di Purworejo akan berlangsung meriah dan luar biasa. Kali ini, Pemkab Purworejo yang berslogan “Purworejo Berirama” akan menyuguhkan berbagai macam hiburan rakyat di penghujung tahun secara gratis.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Hal itu disampaikan oleh Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho, saat menyampaikan agenda tutup tahun. Scroll untuk informasi lengkapnya.

“Purworejo Gumebyar Taun Anyar 2023,” kata dia kepada awak media di Ruang Press Center, Purworejo, Senin 26 Desember 2022. 

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Aan menyampaikan, di penghujung tahun ini akan ada tiga lokasi yang menjadi titik kegiatan menyambut malam Tahun Baru, yang akan dimulai pada Kamis – Sabtu, 29-31 Desember 2022, yaitu selama tiga hari berturut-turut hingga puncaknya pada malam Tahun Baru 2023.

Ilustrasi tahun baru

Photo :
  • U-Report
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Ketiga lokasinya antara lain, Pantai Jatimalang pada Kamis 29 Desember 2022, pukul 07.00 WIB diadakan senam massal, tari Ndolalak cilik, hiburan organ tunggal, pentas seni jaran kepang lintas generasi, dan lain sebagainya.

Sementara pada Jumat 30 Desember 2022, akan berlangsung di Alun-alun Kutoarjo mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB, berupa lomba mewarnai dan menggambar yang diisi hiburan pantomim dan musik. Pada pukul 14.00- 16.00 WIB ada hiburan jaran kepang Turonggo Satrio Candra Kirono dan grup kesenian tradisional lainnya, dan malam harinya ada penampilan grup band Tjakra dan penyanyi Novi Sasmita.

Sedangkan hari Sabtu 31 Desember 2022, di Alun-alun Purworejo, akan ada acara di empat lokasi yakni di Tugu Clorot mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB, berupa sajian ketoprak on the street, jaran kepang lintas sanggar, dan tarian.

Di depan Masjid Agung yang terkenal akan Bedug Terbesarnya di Asia, akan ada musik religi hadroh dan sajian melukis kaligrafi mulai pukul 16.00 – 17.30 WIB, di Amphitheater peragaan busana SMKN 3, kreativitas tari tradisi SMPN 4, duet gitar pemenang FLS2N nasional, tari tungal SD Bedug, pantomim, dan solo biola.

Ndarboy Genk

Photo :
  • IG @ndarboy_genk

Pada malam harinya, pukul 19.30 WIB di alun-alun Purworejo akan dimeriahkan musik band Taksu, Uncle Jink, Hasoe Angels, serta bintang utama Ndarboy Genk dari Yogyakarta. Rencananya, puncak malam tutup tahun akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang akan dihadiri Pejabat utama Purworejo, Jawa Tengah.

“Kami berharap di akhir tahun ini masyarakat Purworejo dapat terhibur, dan bisa menjaga kondusivitas dan ketertiban selama berlangsungnya acara,” harap Aan.

Laporan: Eddy Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya