Usai Sukses Sikok Bagi Duo, Yassdi Kenalkan Musik Jedag Jedug ke Youtube

Yassdi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Seringkali kita temukan remix musik EDM di berbagai platform sosial media seperti Tiktok atau YouTube yang terdengar seperti jedag jedug tetapi familiar di telinga. 

Paul McCartney Menjadi Musisi Inggris Pertama yang Meraih Status Miliarder

Genre musik EDM itu kerap disebut oleh netizen Indonesia dengan sebutan jedag jedug. Remix jedag jedug tanpa disadari sudah mengubah kesan remix yang monoton dan itu-itu saja menjadi sebuah musik segar yang lebih bisa dinikmati banyak kalangan. 

Sejak awal kemunculan musik jedag jedug di aplikasi TikTok hingga saat ini sudah banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang menikmatinya. 

Viral di TikTok Saat Nyanyikan Ulang Lagu Lawas Nuansa Bening, Ini Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani

Namun, sosok pembuat musik remix kelahiran 25 tahun silam akan memperkenalkan trend musik jedag-jedug di YouTube. Nama lengkapnya Sepri Yasdi kelahiran, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, 12 September 1997 yang hobi beladiri dan membuat musik remix ini lulusan SMK Negeri Batam tahun 2016 silam.

Yassdi nama panggilan di panggung yang berprofesi sebagai Produser Music, Konten Kreator, YouTuber, dan mengelola label musik ini menceritakan kisah perjalanan hidup singkat kehidupan kecil hingga saat ini. 

Ditemani Alunan Musik, Nikmati Cocktail Inovatif Hingga Klasik dari Bartender Terbaik

"Dari kecil saya sudah hobi musik, setelah lulus SMA saya pernah bekerja pabrik di batam, tapi masih belum mencukupi untuk membantu orang tua saya dan adik saya yang masih sekolah, setelah itu saya memutuskan untuk fokus di dunia musik dan youtube yang dari dulu menjadi bakat dan hobi saya, " ujarnya.

Yassdi.

Photo :
  • Istimewa

Ia menambahkan, "Saya pernah di bayar oleh konten creator untuk memproduksi musik di channelnya hingga saya berfikir untuk inisiatif membuat chanel youtube saya sendiri, awal awal saya sering uploud dan sangat sangat susah mendapatkan viewers, namun saya tidak putus asa dan tidak menyerah,” imbuhnya.

Putra bapak Syahrial dan ibu Yasnarita akhirnya akun channel YouTube Yassdi saya sendiri pelan pelan naik, hingga sekarang sudah hampir mencapai 500 ribu subscriber dan mendapatkan penonton terbanyak di lagu "Sikok Bagi Duo" dengan 9 juta view penonton. 

Pernah berkolaborasi dengan DJ Biddy asal Malang Jawa timur, hingga sekarang jumlah penonton di channel YouTube nya semakin naik.

Perlu diketahui, channel YouTube YASSDI ini berisi konten konten musik yang lagi viral yang sudah di remix sedimikan rupa, 
Dan awal mula YASSDI dikenal banyak orang setelah istilah kata gaul trend JEDAG JEDUG pertama kali viral di Indonesia, dan YASSDI lah yang membawa trend jedag jedug pertama kali ke Youtube.

Ia menambahkan kembali, "Untuk di awal tahun 2022 saya mencoba mencoba merilis lagu-lagu saya di platform platform musik dan saya dipercayai sebagai agregator digital yang membantu mendistribusikan musik ke platfrom platform musik terkenal seperti, Spotify, Itunes, Resso, Yotube Music dan Platform Music Lain di bawah naungan Euphoria Media. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya