Fiersa Besari Buat Pengecualian untuk for Revenge di Lagu Ada Selamanya

Fiersa Besari dan for Revenge
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – for Revenge (fR) mengawali tahun 2023 dengan merilis single teranyar bertajuk Ada Selamanya. Single tersebut adalah hasil dari kolaborasi kuartet emo asal Bandung itu dengan Fiersa Besari.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ada yang tak biasa pula bagi Fiersa Besari dalam lagu ini. Seperti apa kolaborasi tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Seperti diketahui, for Revenge hadir di industri musik dan diterima pecintanya melalui Patah Hati-Babak 1 pada akhir 2022 lalu. Bagi for Revenge, Fiersa Besari merupakan nama pertama yang ingin mereka ajak kolaborasi.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

“Kolaborasi ini seperti cita-cita yang tercapai. Sejak memulai era baru bersama fR pada 2020, Fiersa Besari ada di daftar paling atas untuk kami ajak berkolaborasi. Nggak ada alasan lain, selain karena kami menyukai karya-karya sastra dari seorang Fiersa Besari,” kata Boniex sang vokalis.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Sementara itu, Fiersa biasanya ikut terlbat sejak awal kolaborasi. Namun dengan for Revenge, ia buat pengecualian.

“Biasanya saya mau berkolaborasi, kalau saya ikut terlibat (dari awal) dalam pembuatan karyanya, tapi pengecualian untuk for Revenge. Ketika pertama kali saya mendengarkan demonya, rasanya klik banget sama jiwa-jiwa lama saya, secara lirik dan instrumennya seperti menunjukkan sisi Fiersa Besari yang sudah lama hilang,” kata Fiersa.

Fiersa Besari dan for Revenge

Photo :
  • ist

Masih mengusung tema patah hati, yang menjadi benang merah karya fR, Ada Selamanya menceritakan tentang keinginan seseorang untuk melupakan hal-hal istimewa yang pernah hadir di hidupnya, tentang memaksa melupakan sesuatu yang tidak ingin dilupakan. 

“Karena mempelajari ‘seni melupakan’ jauh lebih sulit dari  belajar untuk mengingat,” ucap Boniex.

Sementara itu, bagi Fiersa Besari, Ada Selamanya punya makna personal bagi dirinya.

for Revenge

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

“Meskipun saya tidak turut serta dalam menciptakan (lagunya), tapi ketika membawakannya, lagu ini adalah apa yang ingin hati saya sampaikan dan tidak pernah bisa disampaikan,” ujarnya.
 
Ada Selamanya berada di bawah naungan Didi Music Records dan sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital. Single kolaborasi ini juga sebagai penanda bahwa album ke-5 Boniex (Vocal), Chimot (Drum), Arief (Gitar), dan Izha (Bass) akan segera dirilis. Album sekuel berjudul Perayaan Patah Hati - Babak 2 itu kabarnya akan dirilis di kuartal 4 tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya