Upaya Aldo Sianturi Memakmurkan Musisi Indonesia, Gabung di ONErpm

Aldo Sianturi
Sumber :
  • IG @aldomusicman

VIVA Showbiz – ONErpm adalah penyedia solusi bisnis musik berbasis data layanan lengkap yang berkantor pusat di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Kehadiran mereka telah membantu banyak musisi mulai dari distribusi dan lain sebagainya.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Kini, mereka akan hadir di Indonesia. Adalah pengamat musik Aldo Sianturi yang akan bergabung dengan ONErpm sebagai Indonesia Territory Director. Scroll lebih lanjut ya.

"Saya senang akan memulai petualangan baru sebagai Indonesia Territory Director at ONErpm," ucap Aldo Sianturi saat ditemui baru-baru ini.

Gula Mahal, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Produsen di Jawa Timur

ONErpm menjadi layanan distribusi digital dan platform yang didirikan Emmanuel Zunz dan Matthew Olim pada 2010 ini akan mengambil posisi penting dalam ekosistem industri musik dunia. Adalah Matthew Olim sebagai salah satu pendiri CDNow, pelopor industri musik digital.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Selain penyedia solusi bisnis musik berbasis data layanan lengkap, ONErpm juga menjadi solusi bisnis musik untuk semua jenjang karier.

"Kami membantu seniman dari semua lapisan masyarakat agar berhasil di pasar musik global yang sangat digitalistik dan saling terhubung saat ini," ujar Aldo Sianturi.

Aldo Sianturi

Photo :
  • IG @aldomusicman

ONErpm juga mengurusi manajemen hak, menganalisa musik hingga perangkat digital, berbagi royalti, sampai administrasi penerbitan. Menurut Aldo Sianturi pekerjaan lainnya adalah mengurusi manajemen pemasaran musik hingga manajemen penyaluran YouTube dan memproduksi konten.

"ONErpm merupakan salah satu layanan distribusi digital terbesar di dunia dan telah berhasil membawa dampak perubahan di kancah industri musik," kata Aldo Sianturi.

Ia yakin, ONErpm bisa membantu dan mendukung industri musik Indonesia. Menurutnya akan banyak manfaat yang bisa didapat musisi lewat kehadiran ONErpm itu selain bisa memberi pengaruh positif bagi musisi di Indonesia, khususnya di daerah.

"ONErpm membuka pintu selebar-lebarnya bagi musisi dari manapun dan mereka tidak perlu ke Jakarta untuk menjangkau pendengar lebih luas," ujar Aldo Sianturi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya