Konser The Legends 8 Cetak Kesuksesan, Ribuan Tiket Ludes dalam Waktu Singkat

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

VIVA Showbiz – Dunia hiburan Tanah Air kembali dimeriahkan dengan pertunjukkan konser musik orkestra. Antusias masyarakat pun sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari kesuksesan penjualan tiket pertunjukkan Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST). 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Sebagai informasi, TRUST Orchestra menggelar acara pertunjukkan seri Konser "The Legends" pada 13 dan 14 Mei 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Konser musik orkestra tersebut bertajuk “The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks”. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Penjualan tiket konser itu mencetak rekor tercepat di panggung Ciputra Artpreneur, seluruh tiket terjual habis dalam waktu singkat. Hingga akhirnya, penyelenggara memutuskan untuk menambah jumlah pertunjukkan.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"Merasa terkejut ya. (Awalnya) cuma dua show, karena membeludak, akhirnya kita putuskan show di hari Minggu," kata Yonathan Nugroho selaku CEO Trinity Optima Production (TOP), pada saat konfernsi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Mei 2023. 

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Awalnya, pihak penyelenggara menjadwalkan konser di tanggal 13 Mei saja dengan estimasi tiket yang terjual sebanyak 2.200. Ternyata antusias masyarakat membeludak, hingga akhirnya pertunjukkan ditambah pada 14 Mei 2023. Total tiket yang dijual sebanyak 3.400 untuk tiga sesi penampilan. 

“Awalnya kami hanya rencanakan konser di tanggal 13 Mei dengan estimasi 2.200 tiket terjual. Namun, ternyata tiket ludes kurang dari satu jam dan banyak sekali publik yang mengaku kehabisan tiket saat war. Akhirnya, kami memutuskan menambah satu hari lagi di tanggal 14 Mei dan lagi-lagi tiket sold out dengan cepat," tutur Dr. Nathania Karina selaku Music Director & Conductor TRUST.
 
Total penjualan yaitu 3.400 tiket untuk tiga sesi penampilan. Antusiasme mereka pula yang membuat kami semangat dan berlatih keras selama kurang lebih empat bulan,“ sambungnya.

Nathania mengaku sangat terharu dan senang bahwa gelaran konser The Legends selalu ramai penonton setiap tahunnya. Diketahui, konser musik orkestra The Legends selalu mempersembahkan soundtracks movie yang berbeda setip tahunnya.

“Konser 'The Legends' mempersembahkan movie soundtracks yang dengan tema berbeda setiap tahunnya. Kami bawakan musik-musik yang familiar bagi masyarakat umum agar semakin banyak orang bisa menikmati musik orkestra,” kata Nathania.

"Tidak seperti konser orkestra lainnya, TRUST tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya. Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” kata Yonathan Nugroho.

“Kami sangat antusias menantikan konser “The Legends 8” hari ini, dan memberikan kesan yang memorable bagi semua penonton, baik yang sudah familiar maupun yang baru pertama kali menghadiri konser orkestra,” kata Product Manager Ciputra Artpreneu, Adi Wijananda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya