Viral Kecantikan Seoul di 10 Tahun Anniversary BTS hingga Surat Haru Leader BTS

BTS
Sumber :
  • IG @bts.bighitofficial

JAKARTA – Idol grup asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau BTS hari ini merupakan anniversary ke-10 tahun. Perayaan 10 tahun anniversary BTS ini berhasil menjadi trending topik sepanjang Selasa pagi 13 Juni 2023. 

Kinerja Indosat Cemerlang

Pada perayaan 10 tahun BTS ini diketahui dirayakan dengan atraksi lampu warna ungu yang merupakan warna atau simbol BTS. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Beberapa land mark di kota Seoul Korea Selatan terlihat lampu berwarna ungu untuk menghormati hari spesial grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook tersebut. 

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Iklan dan spanduk juga digantung di sepanjang jalan dan di stasiun kereta bawah tanah Seoul, juga ikut serta yang membuktikan betapa luar biasa pengaruh BTS.

BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Ya seperti diketahui BTS merupakan salah satu idol grup yang memulai debutnya dari sebuah perusahaan kecil dan berhasil mencapai kesuksesan secara global yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui kerja keras dan dedikasi yang konsisten selama satu dekade.

Melansir laman Koreaboo, Video streaming langsung 11 jam dari SBS News menunjukkan ada 5 landmark yang memberikan penghematan BTS sambil memutar klip berita dari banyak pencapaian grup tersebut.

Dimana saja? Berikut ini lima land mark tersebut. 

1. Pulau Sevit

Pulau Sevit adalah kompleks budaya di pulau buatan manusia di Sungai Han. Kompleks itu memancarkan cahaya ungu dari banyak jendelanya, dan menunjukkan cinta untuk anniversary ke-10 BTS.

Ini bukan pertama kalinya kompleks budaya ini diterangi lampu ungu untuk BTS.

Pada tahun 2021, Jimin juga sempat mengambil foto di depan pulau buatan tersebut dan berbagi kepada penggemar bagaimana kecantikan lampu cahaya ungu yang menyinari area tersebut pada perayaan anniversary ke-8 idol grup tersebut.

2. Menara N Seoul

Berada di ketinggian sekitar 776,57 kaki, N Seoul Tower menjulang tinggi di atas Seoul dan diselimuti lampu ungu terang sebagai pengingat peringatan 10 tahun BTS di seluruh kota.

3. Balai Kota Seoul

Balai Kota Seoul juga menyala ungu untuk perayaan FESTA 2023.

4. Dongdaemun Design Plaza (DDP)

Dongdaemun Design Plaza adalah tujuan wisata yang populer, juga menunjukkan kecintaan terhadap grup global dengan pencahayaan warna ungu.

5. Jembatan World Cup

Terakhir, SBS News menunjukkan Jembatan World Cup yang melintasi Sungai Han juga diterangi dengan lampu ungu.

Surat untuk Penggemar

Sementara itu leader BTS yakni Kim Namjoon alias RM BTS juga terlihat sempat menulis surat yang ditunjukkan kepada penggemar di akun media sosial miliknya. Berikut ini surat lengkap yang dituliskan Namjoon untuk ARMY (sebutan penggemar BTS).

“Mereka mengatakan bahwa 10 tahun dapat mengubah gunung atau sungai, dan itu benar. Ada pasang surut yang tak terhitung jumlahnya. Ada banyak fajar yang bahkan tidak saya ingat. Saya orang yang berbeda pada usia 30, dari saya saat di usia 20. Sekarang, saya menemukan diri saya di masa lalu bahkan lebih asing lagi,” tulis Namjoon melansir laman Koreaboo. 

“Sungguh hal yang istimewa, merasa seolah-olah Anda terpesona oleh kata-kata. Sampai kata benda menjadi kata ganti. Sampai ‘bulletproof’ menjadi BTS, army menjadi ARMY… Ada banyak angin, hujan, dan cinta. Mungkin, kita telah membangun dunia kita sendiri, dunia yang tidak dapat dipahami oleh siapa pun,” tulis leader BTS itu.

Dalam surat tersebut Namjoon juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar yang telah memberikan support dan cinta kepada mereka.

“Terima kasih kepada ARMY dan banyak orang yang telah membantu kami, kami dapat mengalami sesuatu yang istimewa, yang tidak akan dapat kami alami lagi. Menengok ke belakang, bahkan saat aku membenamkan diri dalam ingatan, aku sudah terbiasa mendobrak banyak pintu tanpa istirahat,” tulis dia.

Dia menambahkan,”bahkan sekarang, saya masih mencoba menebak bab ke-2 kami. Rasanya kita akan bisa menjadi apa saja. Kekhawatiran yang saya miliki ketika saya berusia 17, dan 20, serta dua sisi hal, semuanya masih ada,” ungkapnya.

“Saat saya perlahan menjadi dewasa, saya belajar bahwa ada banyak hal di dunia ini yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata atau tulisan,” tambahnya.

“Dan, hal-hal yang sepertinya tidak akan pernah berubah, akan berubah suatu hari nanti. Juga, kelahiran dari satu “nama” saja, membutuhkan cinta dan kekuatan dari begitu banyak orang,” tulis dia.

“Saya masih agak tidak memadai. Bahkan mungkin di masa depan, hal-hal akan terus terasa asing, tidak aman, bahkan menyakitkan. Tapi saya akan mencoba untuk meningkatkannya. Bersama tapi terpisah, jauh tapi dekat. Saya harap saya akan tetap memiliki Anda semua, dan Anda semua juga akan memiliki saya,”.

“Para anggota, staf, keluarga, dan teman! Dan ARMY! Kalian semua telah bekerja sangat keras. Mari kita hidup bersama dengan baik, dalam 10 tahun ke depan juga. Di dunia terkutuk ini! Aku mencintaimu.Namjune,” tulis Namjoon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya