Kesehatan Memburuk, Jennie BLACKPINK Mendadak Turun Panggung di Tengah Konser

Jennie Blackpink
Sumber :
  • KBI Zoom

MELBOURNE – Salah satu member BLACKPINK, Jennie, terpaksa membatalkan penampilannya bersama member lainnya untuk manggung di Melbourne, Australia. Tur konser BLACKPINK yang dijadwalkan menampilkan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu terpaksa harus tampil bertiga tanpa Jennie sehingga membuat agensi, YG Entertainment buka suara.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Pada Minggu, 11 Juni 2023, pada malam kedua konser “BORN PINK” BLACKPINK di Melbourne, Jennie BLACKPINK tiba-tiba meninggalkan panggung di tengah konser karena kesehatannya, dan anggota grup lainnya menyelesaikan pertunjukan tanpa dirinya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sebelumnya pada hari itu, Jennie juga absen dari soundcheck BLACKPINK untuk konser tersebut, di mana Rose menjelaskan bahwa Jennie sedang tidak enak badan dan sedang beristirahat untuk menyimpan kekuatannya untuk pertunjukan di malam itu.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

YG Entertainment pun merilis pernyataan dalam bahasa Inggris yang menjelaskan mengenai kesehatan Jennie. Agensi mengaku menyesal karena kondisi kesehatan Jennie memburuk sehingga tak mampu tampil.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Halo, ini YG Entertainment. Dengan menyesal kami informasikan bahwa selama penampilan BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] IN MELBOURNE pada 11 Juni (hari ini), Jennie tidak dapat menyelesaikan penampilan karena kondisinya yang memburuk," tulis YG Entertainment, dikutip Soompi, Senin 12 Juni 2023.

Agensi pun turut memohon maaf pada para penggemar yang mengharapkan Jennie hadir. Namun, pihak agensi mengaku sudah berupaya untuk membantu memulihkan kondisi Jennie, tetapi tetap tak bisa dipaksakan lantaran pihak medis sudah memberi keputusan.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk BLACKPINK dan mereka yang menghadiri acara tersebut. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda dalam situasi ini," tambah agensi.

"Jennie menyatakan tekadnya yang kuat untuk melanjutkan penampilan hingga akhir. Namun, mengikuti saran medis di lokasi, kami segera mengambil tindakan untuk memastikan dia mendapatkan istirahat dan stabilitas yang cukup," sambung agensi.

Jennie, melalui YG Entertainment, mengaku bahwa sangat menyesal harus membuat BLACKPINK hanya tampil dengan tiga membernya. Jennie berharap agar penggemar dapat memberi dukungan untuk pemulihan kondisinya.

Jennie BLACKPINK di Met Gala 2023

Photo :
  • Twitter

"Jennie telah menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa bersama para penggemar hingga akhir, dan memastikan bahwa ia akan pulih secepat mungkin. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemulihan cepat Jennie. Kami ingin meminta pengertian Anda sekali lagi. Terima kasih," tutup YG Entertainment.

Kronologi Kesehatan Jennie saat Manggung

Ada pun dikutip Koreaboo, konser di Melbourne nampaknya adalah malam yang tidak biasa dan emosional bagi BLINK di tengah perhentian terakhir tur dunia Born Pink BLACKPINK. Terlepas dari kegembiraan yang menggetarkan yang memenuhi Arena Rod Laver Melbourne, penggemar terkejut ketika sensasi K-Pop Jennie mendadak meninggalkan panggung karena merasa tidak enak badan.

Supergrup internasional BLACKPINK telah membuat gebrakan sejak peluncuran tur dunia mereka pada bulan Oktober. Dengan lebih dari 50 pertunjukan di seluruh dunia, penampilan berenergi tinggi dari para gadis ini telah membuat para penggemar menantikan giliran mereka.

Namun, selama penampilan grup di Melbourne, BLINK Australia terkejut ketika Jennie, selama penampilan hit mereka "Lovesick Girls", tiba-tiba harus turun dari panggung dikawal oleh petugas keamanan. Peristiwa tak terduga tersebut berujung pada curahan cinta dan perhatian dari para penggemar, yang mulai memanggil namanya dan mengungkapkan dukungan mereka untuk bintang favorit mereka.

Setelah keluarnya Jennie, Rose mengambil tanggung jawab sendiri untuk mengatasi situasi yang memprihatinkan tersebut. Rose secara bersamaan meyakinkan mereka dan mengungkapkan kekecewaannya sendiri atas ketidakhadiran Jennie.

“Tampaknya kami akan melanjutkan sisa pertunjukan tanpa Jennie. Namun, kami akan mencoba yang terbaik untuk mengisi panggung untuk kalian, jadi jangan khawatir tentang itu,” katanya kepada penonton.

BLACKPINK

Photo :
  • Koreaboo

"Kami sangat sedih tidak bisa bersamanya hari ini karena dia sangat bersemangat berada di Melbourne. Dan saya yakin dia merasa sangat kesal di belakang panggung. Tapi sepenuh hati kami tertuju padanya agar dia cepat merasa lebih baik. Tapi yang terpenting, kami benar-benar sedih karena kami tidak bisa menikmati momen ini bersamanya," sambungnya.

Sentimen yang tulus ini dengan jelas dibagikan oleh rekan grup, serta penonton yang memujanya. Sementara secara spesifik masalah kesehatan Jennie tidak diungkapkan, kepergiannya yang tiba-tiba menyebabkan badai di media sosial. Fans di seluruh dunia menggunakan Twitter, Instagram, dan berbagai platform online untuk mengirimkan harapan mereka kepada bintang BLACKPINK tersebut. 

Tagar "#JENNIEYOUARELOVED" dengan cepat mulai menjadi tren saat BLINK secara kolektif mengungkapkan keprihatinan dan penghargaan mereka atas dedikasi Jennie pada penampilannya, meskipun sedang tidak enak badan.

Tapi konser itu tidak semuanya terasa muram. Anggota yang tersisa memastikan untuk menghormati sesama bintang mereka dengan menari mengikuti lagu solo Jennie, menimbulkan sorakan dari penonton. Jisoo, dalam momen yang sangat mengharukan, memastikan untuk menyebutkan nama Jennie selama pidato penutupan grup bahkan sebelum dia mengatakannya sendiri, sebuah isyarat yang membuat BLINK di media sosial menjadi hiruk-pikuk penuh cinta.

Pada akhirnya, sebagai penggemar, yang bisa kami lakukan hanyalah mengirimkan getaran positif dan doa terbaik kami kepada Jennie untuk pemulihan yang cepat. Pesan tulus ini digaungkan oleh penggemar di seluruh dunia, yang semuanya berharap untuk segera melihat Jennie kembali ke panggung, lebih sehat dan lebih kuat dari sebelumnya. Ini untuk mendoakan Jennie baik-baik saja - dan berharap untuk segera melihatnya kembali ke atas panggung, memberikan penampilan luar biasa yang telah membuat BLACKPINK menjadi sensasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya