Bajafash 2023 Kembali Digelar, Tampilkan Musisi Lokal dan Internasional

Bajafash 2023.
Sumber :
  • Bajafash

BATAM – Batam Jazz & Fashion (Bajafash), perhelatan internasional yang memadukan keindahan musik jazz dan fashion kembali digelar di Batam tahun ini. Bajafash 2023 akan hadir pada 28-29 Juli 2023 di Panbil Eco Edupark Batam. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Acara ini akan menampilkan sejumlah musisi internasional dan nasional terkemuka, seperti Sheila Majid, Maliq & D’Essentials, Rio Moreno feat. Rudi Djoe, Soukma & Weixiang Tan, Dua Empat feat Hansen Arif & Joshua Alexander, Littlefingers, Lightcraft, Tanayu, Roadroots, Kangakubawa, Flatnine Quintet dan deretan musisi lain. Selain itu, ada juga penampilan apik karya desainer tersohor Indonesia kolaborasi bersama Indonesia Fashion Chamber (IFC), hingga koleksi Corrie Kastubi dan Beda-Beda Batik. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Bajafash 2023 menjadi ajang yang istimewa, tak hanya menandai bangkitnya Bajafash dari tidur panjang, namun juga upaya estafet tongkat kepada generasi selanjutnya, demi melahirkan ide-ide kreatif yang terus relevan dengan perkembangan musik jazz dan mode fashion yang selaras dengan masa kini untuk terus menghidupkan Bajafash agar tetap menyala.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Indina Putri Fadjar, Founder & Advisor Bajafash menuturkan, setelah sekian lama dinanti, akhirnya Bajafash kembali hadir pada 2023 ini dengan mengusung tema, Time to Emerge. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

“Tema yang kami yakini sepadan menggambarkan kemunculan Bajafash melalui tangan-tangan generasi baru, yang mewujudkan visi kreativitas kolaboratif yang berkelanjutan dengan bahasa global untuk memberikan upaya terbaik bagi perkembangan musik jazz dan fashion," ujar Indina dalam keterangannya, dikutip Minggu 11 Juni 2023. 

"Serta lebih luas lagi bagi masyarakat dan lingkungan Kota Batam. Proses regenerasi yang mutlak diperlukan agar gelora Bajafash terus hidup dan tidak akan pernah padam," tambahnya. 

Yasser Hadeka Daniel selaku CEO Simplemind Communications yang tahun ini dipercaya mengampu seluruh pelaksanaan agenda Bajafash, turut menyampaikan sudut pandangnya. 

"Menerima amanah menjalankan Bajafash mendorong kami untuk memberikan upaya dan ide terbaik dalam pelaksanaan Bajafash 2023, sambil tetap memegang teguh nafas jazz dan fashion sebagai inti utama pagelaran ini. Tujuan yang utama salah satunya menjadikan Bajafash sebagai agenda hiburan ikonik yang dapat memberikan value positif bagi Kota Batam di mata nasional dan internasional," bebernya. 

"Karenanya, penting bagi Bajafash untuk tetap setia pada pemilihan line up yang selaras dengan gairah jazz seperti Sheila Majid, hingga Maliq & D’Essentials. Namun juga berikan kesempatan bagi nama-nama musisi non-jazz untuk tampil menawarkan rasa dan suguhan yang berbeda bagi pengunjung," sambungnya. 

Tak hanya itu, menurut Yasser, Bajafash 2023 juga berupaya mewujudkan tema Time to Emerge dalam berbagai lini secara nyata, seperti menghadirkan tim Bajafash Waste Control untuk memastikan sampah dapat teregulasi dengan baik sehingga kebersihan area Bajafash terjaga, menjadikan pengunjung merasa nyaman dan lingkungan Panbil Eco Edupark tetap asri. 

Penjualan tiket early bird Bajafash 2023 akan dibuka pada 9-16 Juni 2023. Tiket bisa didapatkan melalui platform yesplease(dot)com dan beberapa ticket box luring, di antaranya di Best Western Panbil, Ishoo Coffee Premium, Anchor, Kopi Boemi, Labers dan Rimbun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya