Pemprov Sumut Gelar Pekan Raya, Ada Gigi Hingga Inul Daratista

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49.
Sumber :
  • ist

MEDAN – Tahun 2023 ini, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, yang berlangsung sejak 16 Juni hingga 17 Juli 2023, berlokasi di Komplek PRSU Jalan Gatot Subroto Medan. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan penyelenggara menyiapkan line up musisi dari grup band hingga penyanyi solo ternama di Indonesia.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait (tengah).

Photo :
  • dok Pemprov Sumut
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Line up musisi yang siap menghibur pengunjung PRSU 2023 ini, yakni Ungu, Kangen Band, Gigi, Naff, Anji, Virzha, Wali, Inul Daratista, Geisha, Drive, Steven Pasaribu, Setia Band, Nella Kharisma, The Goods Project Percussion dan The Rain.

PRSU 2023 ini, bertema 'Berikan Cerita Terbaikmu'. Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait menjelaskan PRSU ini, memiliki histori dan nostalgia bagi masyarakat Sumut. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Ini adalah ajang sebuah festival yang disuguhkan. Jadi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengajak semua stakeholder untuk memberikan cerita terbaiknya, tentang apa yang telah dilakukan untuk membawa Sumatera Utara yang lebih bermartabat,” ucap Naslindo dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Rabu 14 Juni 2023.

Naslindo mengungkapkan PRSU tahun ini juga akan mengajak seluruh pihak, baik Lembaga swasta maupun berbagai perguruan tinggi di Sumut, maupun di luar Sumut, untuk memberikan cerita terbaiknya mengenai berbagai inovasi, pusat keunggulan dan kreasi yang ada.

“Ini juga akan menarik, karena menyuguhkan potensi unggulan UMKM kita yang akan memberikan informasi yang luas bagi investor, sehingga menjadikan ajang ini sebagai pertemuan bisnis,” kata Naslindo.

Dengan itu, Naslindo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkunjung ke PRSU dari 16 Juni hingga 17 Juli mendatang. “Bertepatan juga libur sekolah, mari jadikan ajang ini sebagai arena wisata bagi keluarga kita,” ucap Naslindo.

Kepada para wartawan yang hadir di kesempatan itu dan juga seluruh masyarakat, Kepala Diskominfo Sumut Ilyas Sitorus mengajak untuk turut menyebarluaskan informasi mengenai PRSU tahun ini. Menurut Ilyas, sukses atau tidaknya PRSU ini akan sangat bergantung pada informasi yang sampai ke masyarakat, mengenai kegiatan tersebut

“Mari ceritakan kisah terbaik kita tentang Sumatera Utara, sama-sama kita menyampaikan informasi terbaik tentang Pekan Raya Sumatera Utara ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PRSU ke-49 Ichwan Adam menginformasikan, bahwa pembukaan PRSU tahun ini akan dimulai dengan parade keliling Kota Medan oleh seluruh pengisi acara, komunitas dan para seniman sebagai ajakan kepada masyarakat untuk berkunjung ke PRSU.

Selama 30 hari gelaran, pengunjung akan disuguhkan berbagai acara hiburan dan juga edukasi sebagai magnet bagi masyarakat untuk berkunjung. “Akan ada hiburan yang diisi 16 artis ibukota Juga 35 seniman lokal di setiap malam Sabtu, malam Minggu dan malam Senin,” kata Ichwan menginformasikan.

PRSU tahun ini juga akan mengkolaborasikan kegiatan hiburan dengan pelayanan sosial. Di antaranya sunatan massal, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata gratis dan juga pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian sembako dan santunan dalam bentuk CSR swasta dan NGO.

Selain itu, Ichwan juga menginformasikan PRSU tahun ini menggelar berbagai perlombaan kreasi, seperti idol dan band bagi anak muda yang ingin menunjukkan bakatnya. 

Terkait keamanan pengunjung, Ichwan memastikan bahwa penyelenggara telah menyiapkan berbagai skenario pengamanan dengan melibatkan TNI/Polri. Selain itu, juga skenario menghadapi ancaman kedaruratan dengan menyediakan pemadam kebakaran, emergency exit dan fasilitas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya