Bikin Mewek, Yura Yunita Duet Bareng Ibunya Kenang Perjalanan Umrah

Yura Yunita
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Yura Yunita sukses menggelar konser yang bertajuk "Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert" di Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023. Berbagai momen mengharukan terjadi di atas panggung, mulai dari penampilan spesialnya dengan sang suami Donne Maula dalam lagu Sudut Memori hingga duet dengan sang ibunda membawakan lagu Jalan Pulang

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Yura Yunita menceritakan bahwa lagu tersebut diciptakan saat ia dan sang ibu berangkat ke Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah.

Yura Yunita saat itu tengah menjalani kehidupan yang cukup berat hingga tidak punya teman untuk berkeluh kesah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Direktorat Kementan Kumpulkan Rp 1 Miliar Biayai SYL Kunker ke Arab Saudi Sekalian Umrah

Yura Yunita

Photo :
  • Instagram

“Lagu ini aku ciptakan saat aku lagi berat banget hidupnya sampai ngga tahu mau cerita sama siapa sampai akhirnya aku kesambet. Jujur aku masih jauh dari kata solehah terus kayaknya aku harus umrah deh,” kata Yura Yunita, di Tennis Indoor Senayan, Jumat 16 Juni 2023.

Penyakit Kronis Jangan Diabaikan, Ini Gejala Meningitis yang Bisa Terjadi pada Jemaah Haji dan Umrah

Di tengah kondisi yang sulit itu, Yura Yunita mendapatkan kekuatan dari sang ibu yang selalu mendukungnya. Ia juga diajarkan bagaimana terus kuat meraih mimpinya yang sudah lama dirajut.

“Mama ngajarin ke aku untuk 'Neng harus belajar melepas kemelekatan, melepas sesuatu apa yang paling berharga di hidupnya belajarlah untuk melepasnya',” ujar Yura Yunita.

Yura Yunita juga menceritakan pengalaman umroh yang sangat berkesan, di mana ia bisa melihat sang ibunda sholat di depan ka'bah dan di tengah ribuan orang yang juga sedang beribadah.

“Biasanya shalat itu ada kayak puluhan ratusan orang itu pemandangan terindah yang pernah aku lihat seumur hidup melihat mama shalat di situ sendirian, itu bisa sendiri itu menurut aku kayak keajaiban dan kesabaran Tuhan sangat dipuji,” kata Yura.

Dari perjalanan beribadah umrah itu, Yura Yunita menyadari bahwa meskipun ada banyak masalah dan cobaan dalam hidup, satu-satunya tempat untuk kembali adalah kepada Yang Maha Kuasa.

“Padahal aku terus di sini mungkin selama ini aku ngerasa kosong hampa atau ternyata aku ngga nyari sang Maha tahu ya mungkin nyarinya keluar. Padahal semunya itu ada di dalam sini jadi rumahku pulang ternyata dari sini,” kata Yura.

Pada konsernya kali ini, Yura Yunita bukan hanya ingin memberikan penampilan yang spesial tetapi juga membawa emosi penonton yang campur aduk.

Lagu-lagu indah yang dinyanyikannya membuat gejolak emosi dan mengajak penonton merayakan semua perasaan dalam hidup mulai dari marah, sedih, kecewa, gelisah, hingga akhirnya bahagia bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya