Petinggi Agensi Korea Kasih Bocoran Kriteria Orang Indonesia Bisa Debut Jadi Idol

Group Band Xodiac
Sumber :

JAKARTA- Musik Korea (K-Pop) hingga drama Korea (drakor) telah menjamur di berbagai negara di dunia. Tak mengherankan jika banyak dari kita yang tertarik untuk mengetahui tentang musik dan budaya Korea Selatan.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencoba datang ke Korea Selatan untuk mengadu nasib di sana. Beberapa di antara mereka bahkan mengikuti sejumlah audisi yang digelar oleh agensi musik di Korea agar bisa debut menjadi idol.

Secret Number

Photo :
  • Instagram @secretnumber.offical
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Dua warga negara Indonesia yakni Dita Karang dan Zayyan diketahui telah debut menjadi idol K-pop. Dita Karang debut bersama Secret Number pada 2020 di bawah naungan Vine Entertainment. Sementara itu Zayyan diketahui debut di grup XODIAC di bawah naungan One Cool Jasco Entertainment di April 2023.

Kesuksesan keduanya debut sebagai idol K-pop juga membuat banyak anak muda Indonesia terinspirasi dan ingin mencoba peruntungan mereka di Negeri Ginseng itu. Lantas, bagaimana trik untuk bisa lolos menjadi idol Korea?

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Terkait hal itu, GM Soon Ent, Kwang Yong kriteria pertama dan utama untuk bisa menjadi idol di Korea adalah bisa berbahasa Korea.

“Pertama bahasa karena bekerja di Korea harus bisa bahasanya,” kata dia dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023.

Selain itu, penting juga untuk memiliki sikap pantang menyerah dan selalu gigih terhadap pekerjaan yang ditekuninya.

“Tidak mudah mengenal lelah harus kerja keras,” ujarnya.

GROW TWOGETHER.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Penting juga kata Kwang untuk manfaatkan berbagai media platform dan menunjukkan bakat yang dimiliki. 

“Kalau dulu menunjukkan bakat diri di TV, sekarang banyak media. Akan ada banyak kesempatan kalau tidak menyerah akan ada masa itu datang,” ujar dia. 

Di sisi, lain Manager KOFICE, Kim Minjung yang terpenting adalah untuk terus bermimpi dan mewujudkannya menjadi kenyataan. 

“Kalau pertama kriteria di Indonesia sama itu tidak boleh dilupakan. Hal penting kita tidak boleh mimpi kecil kita harus mimpi besar. Nanti ada akan penampilan spesial (Star Be) di Asia Song festival yang disiarkan di 100 negara,” ujar dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya