Konser Electrochestra Tiga Masa Berhasil Hipnotis Jajaran Menteri

Konser Electrochestra Tiga Masa.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

JAKARTA – Konser Electrochestra Tiga Masa, yang menampilkan beberapa musisi seperti Fariz RM, Ruth Sahanaya hingga KLA Project yang berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu malam 5 Agustus 2023, banyak menarik perhatian publik.  

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Konser ini berhasil menarik perhatian penonton dari kalangan tua hingga generasi milenial. Bahkan terlihat jajaran menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga anggota DPR RI juga ikut meramaikan acara tersebut. 

Dari kalangan dewan, terlihat Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu. Tampil santai memakai kaos band Kiss dan celana jeans, Sekjen Pena 98 itu terlihat mesra ditemani oleh sang istri.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Konser Electrochestra Tiga Masa.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Dari kalangan menteri kabinet, nampak Menteri BUMN, Erick Thohir. Kemudian ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Hadir juga Menkop UKM, Teten Masduki serta Menpan RB, Azwar Anas. Mereka tampak sangat antusias menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan oleh para artis maupun band yang tampil.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Dalam kesempatan itu, pihak promotor juga memberikan penghargaan kepada para musisi legendaris Indonesia. Mewakili generasi 70-an, penghargaan diberikan kepada band Koes Plus. Sementara dari generasi 80-an, penghargaan diberikan kepada musisi Fariz RM. Kla Project juga diganjar penghargaan mewakili generasi 90-an.

“Kita bangga hadir bersama para legenda musisi Indonesia,” kata Menteri Teten usai pembagian penghargaan. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengatakan demikian. Dia bahkan secara terang-terangan mengaku sangat menyukai band KLA Project.

“Saya memang favorit KLA Project ini. Keren. Lagunya juga saya hapal. Jakarta,” katanya sembari tersenyum.

Sementara itu, Menteri Anas menyatakan bahwa penghargaan yang diberikan tepat sasaran. Lagu-lagu yang ditampilkan para musisi memang membumi dan melegenda di tanah air.

“Ayo dukung terus musik Indonesia. Musik Indonesia harus mendominasi,” timpal Erick Thohir menutup acara pembagian penghargaan.

Sementara itu CEO Renjana Production, Fendy Mugni yang ditemui usai acara mengaku sangat berterima kasih atas antusiasme penonton serta kehadiran para menteri kabinet RI dan anggota dewan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penonton yang sudah meramaikan acara ini. Terkhusus, para jajaran menteri kabinet dan anggota dewan. Kehadiran mereka bukti dukungan penuh terhadap bangkitnya industri musik tanah air pasca pandemi COVID-19,” katanya. 

Dia melanjutkan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pihak promotor kepada  para insan musik terbaik tanah air yang telah teruji ketahanan dan kesetiaannya dalam berkarya di belantika musik Indonesia. 

Untuk diketahui, acara Electrochestra Tiga Masa ini diisi oleh sejumlah musisi tanah air, di antaranya perpaduan elemen musik elektronik oleh Dipha Barus dan elemen musik orkestra oleh AVO (Ava Orchestra) yang dipandu oleh Adi Adrian Kla Project yang bertindak sebagai music director-nya.?

Fariz RM dan Ruth Sahanaya juga tampil menggelegar dengan lagu-lagu andalannya. Dari kalangan musisi-musisi muda berbakat tanah air, ada band Hivi!, David Bayu, Sandhy Sondoro, Roy Jeconiah, Eka Deli, dan Eet Sjahranie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya