Kabar Terbaru Boby Berliandika! Jebolan X Factor Si Penghancur Lagu Kini Jadi Produser Musik

Boby Berliandika
Sumber :
  • youtube.com/X Factor Indonesia

SITUBONDO – Bagi sebagian besar orang, bermain musik adalah hobi yang dilakukan untuk mengisi waktu luang. Menekuni profesi sebagai musisi dianggap terlalu berisiko dan kurang menjanjikan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun hal ini tak berlaku lagi di era perkembangan teknologi dan digital seperti sekarang. Semua punya kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan, termasuk menggeluti bidang musik. Scroll untuk tahu informasi lengkapnya.

Hal ini dibuktikan oleh Boby Berliandika, seorang penyanyi sekaligus produser musik asal Situbondo, Jawa Timur. Namanya mulai naik daun setelah berhasil tampil memukau di ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia pada 2021 lalu. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Meski harus pulang di babak Chair 2, pencapaian itu membuat pria yang dijuluki sebagai “Penghancur Lagu” ini semakin yakin bahwa musik adalah hidupnya. Seperti diketahui, julukan itu diberikan para juri untuk Boby karena kreativitasnya dalam melakukan improvisasi pada setiap lagu yang dibawakan. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Kini, Boby Berliandika melanjutkan petualangan di belantika musik Indonesia dengan menulis lagu dan menjadi produser sekaligus kreator. Sebab bagi dia, banyak potensi yang bisa digali di bidang musik saat ini. Apalagi didukung oleh perkembangan media sosial yang memudahkan musisi untuk mendapatkan exposure. 

Begitu juga dengan dunia produksi musik. Saat ini, hasil rekaman berkualitas juga bisa dilakukan secara mandiri, tak lagi harus bergantung pada label tertentu. Tak heran, kini banyak penyanyi pendatang baru muncul lewat proses home recording seperti yang dilakukan Boby Berliandika. 

“Saya sekarang memproduksi konten musik di kanal Youtube saya, Boby Berliandika dan platform lainnya, menulis lagu sendiri. Selain fokus menyanyi, saya juga memproduseri beberapa penyanyi. Serta menjadi arranger musik, seperti musik genre jazz, pop, dangdut, rock,” ungkap Boby dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam dunia kreator, Boby juga aktif ngonten dengan membuat cover lagu di akun Instagram dan Tiktok @bobyberliandika. Ia juga sukses mempromosikan beberapa single melalui platform tersebut, seperti lagu Terluka, Durjana, Izinkan Hamba Bertaubat dan Bismillah Karena Cinta. 

Sederet penghargaan juga pernah diraih Boby di bidang ini. Mulai dari mendapatkan silverplay di Youtube hingga pengalaman tak terlupakan dari panggung ke panggung. 

“Dan yang paling menarik dan tidak akan pernah saya lupakan. Saya pernah di undang acara ulang tahun Ahmad Dhani Masterpiece. Saat itu acara langsung di TV. Itu berkesan bagi saya yang hanya anak kampung tidak pernah berekspektasi tinggi di musik saat itu,” katanya. 

Ke depan, Boby berharap profesinya di bidang musik terus meningkat. Baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai produser musik. Sebab bagi Boby, musik adalah hidupnya dan ia percaya musik juga bisa menjadi sumber penghidupannya. 

“Saya merasa ini dunia saya di musik. Saya bisa mengekspresikan diri saya dalam situasi apapun lewat musik. Saat sedih, bahagia, cemas. Saya bisa meluapkannya di musik dan saya bisa hidup lewat musik,” jelas pria yang punya hobi menulis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya