King of Sholawat, Mesut Kurtis Pertama Kali Tampil di Indonesia

Habib Segaf bin Umar Assegaf dan Mesut Kurtis
Sumber :
  • ist

JAKARTA – PT Mahabbah Abadi Jaya mempersembahkan festival religi tahunan bertajuk Mahabbah Festival 2023. Event megah ini digelar di Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace, Taman Mini pada 1-3 September 2023. Diprakarsai oleh Habib Segaf bin Umar Assegaf, sang founder, tujuan dari festival ini adalah menumbuhkembangkan rasa cinta kasih kepada Rasululloh SAW.

PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Mahabbah yang berarti kecintaan, mencerminkan misi utama event ini. Scroll lebih lanjut ya.

Selain menekankan pentingnya cinta kasih kepada Rosululloh SAW, festival ini juga berfungsi sebagai medium untuk menyiarkan ajaran Rasululloh yang penuh dengan kasih sayang. Tidak hanya itu, Mahabbah Festival juga fokus dalam pemberdayaan UMKM/Pengusaha Muslim dan menjadi ajang untuk menjalin silatarahmi serta ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah wathoniyyah.

Top Trending: Kiai Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib Hingga Patung Liberty Berguncang

Untuk memeriahkan event, beragam kegiatan telah disiapkan. Selain menghadirkan Guru-Guru besar dalam dunia Islam seperti Habib Segaf bin Umar Assegaf, Habib Nabil Al Habsyi, Habib Baghir Al Habsyi, Habib Novel Alaydrus, Habib Hasan Jafar bin Umar Assegaf, Habib Ali Al Kaff dan Habib Rifky Alaydrus, juga akan ada berbagai seminar dan talkshow. Acara-acara tersebut akan diisi oleh artis-artis hijrah seperti Annisa Theresia, Cupink Topan, Lucky Resha, Teungku Sakhra, dan Shezy Idris.

Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024, Herman: Asah Intuisi Anak

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, mereka akan mengadakan penggalangan dana untuk Pondok Pesantren Al Kifahi As Tsaqofy 2 & Majelis Talim Mahabbatussholihin. Kedua lembaga ini sedang dalam proses pembangunan di desa Tegal Lega Cirangkong Purwakarta, Jawa Barat.

Salah satu highlight dari festival ini adalah penampilan Mesut Kurtis, yang dikenal sebagai "The King of Sholawat". Lahir pada tanggal 31 Juli 1981 di Skopje, Makedonia Utara, Mesut memiliki latar belakang keluarga Turki-Albania dan tumbuh dalam keluarga yang religius. 

Mesut Kurtis dan Pengisi Acara Mahabbah Festival

Photo :
  • ist

Menyelesaikan studi di bidang Islamic Law dan Jurisprudence dari University of Wales, Lampeter, Mesut Kurtis telah merilis lima album dan menguasai lima bahasa. Di bawah naungan Awakening Music, ia berada di satu label dengan penyanyi besar lainnya seperti Maher Zain dan Humood Al Khooder.

Mesut Kurtis akan tampil pertama kali di Indonesia dan bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya dengan membawakan 12 lagu terbaiknya.

"Beliau bersemangat dan bahagia akhirnya bisa menyapa fansnya di Indonesia. Mesut Kurtis akan memberikan penampilan terbaiknya dengan membawakan 12 lagu terbaiknya di even ini," kata Habib Segaf bin Umar Assegaf berbincang di Taman Mini Indonesia Indah, Jumat sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya