Disambut Meriah, JKT48 Gen 1 dan SMASH Sukses Bikin Penonton Synchronize Fest Nostalgia

JKT48 Generasi 1 di panggung Synchronize Fest.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Festival musik akbar tahunan, Synchronize Festival atau Synchronize Fest 2023 berlangsung meriah pada hari pertama Jumat, 1 September 2023, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Sederet penampil ternama hadir menghibur para penonton yang memadati area Synchronize Fest. Termasuk boyband SMASH dan JKT48. SMASH tampil lebih dulu di Lake Stage. Smash tampil dengan lima personel yakni Bisma, Rafael, Dicky, Reza, dan Ilham. Kehadiran mereka disambut teriakan dan tepuk tangan penonton yang ingin bernostalgia bersama. Yuk, scroll untuk tahu keseruannya.

Salah satu lagu fenomenal SMASH berjudul Senyum Semangat didapuk untuk menjadi lagu pembuka, berlanjut lagu Rindu Ini.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Pertama kali kita comeback kita kompak berlima baru ini, kita masih berlima," kata Bisma di atas panggung.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Setelah itu, Rafael menyapa para penggemar atau yang akrab dengan nama SMASH Blast yang tetap setiap mendukung sejak SMASH debut sejak 2009 sampai sekarang.

"Di sini mana Smash Blast dari 2009 gak bosen ya sama om om berlima," kata Rafael.

Penampilan berlanjut dengan lagu Ada Cinta. SMASH juga berkolaborasi dengan boyband senior Tanah Air, M.E membawakan lagu Boy Band dari Tipe-X. 

Penampilan SMASH berlanjut dan membuat penonton semakin bernostalgia dengan lagu Ahh dan tentu saja lagu pamungkas mereka yakni I Heart You yang sempat sangat viral di awal debut. 

"Makasih buat Synchronize Fest sudah undang kita. Synchronize Fest yang menyatukan kita lagi, sudah buat kita berkarya lagi," kata Bisma.

Setelah melihat penampilan SMASH, para penonton kemudian berbondong-bondong ke Dynamic Stage untuk menyaksikan penampilan JKT48 yang spesial karena berkolaborasi dengan beberapa member di Generasi 1.

Tampil dengan enerjik, JKT48 membuka show dengan lagu Everyday, Kachuusha, Hissatsu Teleport (Jurus Rahasia Teleport), dan Eureka Milik Kita. Tidak lupa, lagu Rapsodi dan Pesawat Kertas 365 Hari juga dilantunkan.

"Ini dia nih yang kita tunggu-tunggu, kita punya guest star ya. Kalian mau lihat kita akan kedatangan member Gen 1," kata Shani lalu para member JKT48 Gen 1 naik ke atas panggung. 

Para member JKT48 Gen 1 yang hadir antara lain Melody, Nabilah, Veranda, Kinal, Beby, dan Shania.

"Kita deg-degan banget, rame banget ya, sudah lama gak perfom," kata Kinal.

Lagu Fortune Cookie Yang Mencinta tentu saja wajib dibawakan dan membuat penggemar atau yang disebut Wota bernyanyi bersama. Mereka tampak antusias karena bisa kembali menyaksikan penampilan Gen 1 bekolaborasi dengan member sekarang. 

"Perasaan pasti deg-degan tapi seru banget kayak benar-benar nostalgia kayak mengulang masa lalu," kata Shania.

"Makasih sudah ngundang Gen 1," tambah Nabilah.

Tidak lupa mereka juga berterima kasih kepada pihak Synchronize Fest dan seluruh penonton serta penggemar yang telah hadir. Lagu Heavy Rotation pun dipilih sebagai lagu penutup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya