Bukannya Antusias, Drummer Ini Tolak Ajakan Ahmad Dhani untuk Bergabung dengan Dewa 19

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

Jakarta – Dewa 19 adalah salah satu band legendaris yang mampu bertahan selama puluhan tahun. Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani itu tercatat sudah 37 tahun berada di belantika musik Indonesia. Kehadiran Dewa 19 juga tak lekang oleh waktu dan masih eksis sampai saat ini. 

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Band yang berdiri sejak tahun 1986 itu diketahui sudah beberapa kali melakukan perombakan personil. Dengan memiliki popularitas yang cukup tinggi, Dewa 19 mampu menarik minat para musisi di Tanah Air untuk bergabung menjadi salah satu personilnya. 

Apalagi jika ditawarkan langsung untuk bergabung dengan band populer tersebut. Salah seorang drummer bernama Bimo ternyata sempat mengalami hal tersebut. Dia ditawari mengisi posisi drummer karena keluar dari Netral. Ia dimaksudkan menjadi drummer Ahmad Dhani. 

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

"Pas bikin Ahmad Band, gue satu ide nih dengan Ahmad Dhani. Dia bilang, 'Bim, isi drumnya.' Setelah gue dengarkan, demen tuh sama lagu-lagunya. Cocok lah,” ungkapnya seperti dilansir dari kanal YouTube Wawan Juniarso Channel pada Senin, 9 September 2023. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Setelah sepakat dengan tawaran tersebut, Bimo kemudian latihan di studio Ahmad Dhani. Rupanya, skill drum Bimo semakin membuat Ahmad Dhani terpikat. Sehingga, akhirnya ia menawarkan Bimo untuk menjadi drummer Dewa 19. 

Bukan menerima tawaran gemilang tersebut, Bimo justru menolak ajakan bergabung dengan Dewa 19. Ia mengaku tak enak hati kepada Wong Aksan yang merupakan drummer sebelumnya karena ia memiliki hubungan pertemanan. 

Dewa 19 feat Ello

Photo :
  • Tangkapan layar video YouTube Video Legend

"Nggak ah, nggak enak gue sama Aksan, gue aja numpang tidur di rumah Aksan. Gue bilang, 'jangan Dhan nggak bisa gue'," kata Bimo.

Bimo tetap teguh dengan pendiriannya untuk tidak bergabung dengan Dewa 19 meski sudah disodorkan kontrak oleh Aquarius Musikindo. Selain itu, Bimo juga berpegang teguh dengan idealisme bermusiknya. 

"Gue terlalu idealis. Dewa 19 itu rock-nya enggak rock. Dia lebih ke toto fushion. Rock ya benar-benar lebih simple harus eksperimen," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya