Geisha sampai Vierratale Siap Isi Ngapak Fun Fest 2023

Band Geisha
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Indonesia, dengan lebih dari 700 bahasa daerah yang hidup dan berkembang di wilayahnya, akan kembali menunjukkan keanekaragaman budaya dan bahasanya melalui event besar yang digelar oleh PT Berkah Istana Gemilang (BIG Pro). Acara ini diberi nama Carnaval Omah Kata dengan tema spesial pada tahun ini yaitu Ngapak Fun Fest 2023.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Eddi R Widodo selaku Founder dan Direktur BIG Pro menjelaskan tentanng acara ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Melalui Carnaval Omah Kata, kami ingin masyarakat Indonesia lebih bangga dalam melestarikan kebudayaan lokal. Hal ini selaras dengan visi dan misi BIG Pro untuk menjadikan musisi, pegiat seni, dan UMKM daerah sebagai 'Local Hero' yang kompetitif di kancah nasional maupun internasional,” ujar Eddi.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Event ini dijadwalkan akan diadakan pada 18-19 November 2023, pukul 09.45-23.00 WIB di Lapangan Gor Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Tidak hanya berhenti di Banyumas, akan ada di kota lain dengan tema yang berbeda.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

"Mohon doakan kami agar sukses menghadirkan Carnaval Omah Kata di berbagai daerah dengan tema yang berbeda-beda. Contohnya, jika kami adakan di Jawa Barat akan menjadi Sunda Fun Fest, di Kalimantan bertemakan Banjar Fun Fest, dan seterusnya," katanya.

Selain itu, BIG Pro akan berkolaborasi dengan AJENREM TIPE B 071/ AJENDAM IV/ DIPONEGORO untuk mewujudkan visi dan misi bersama menjadikan Banyumas sebagai destinasi wisata. Ajenrem juga akan membuka stand untuk mensosialisasikan penerimaan Prajurit TNI AD Republik Indonesia.

Festival Carnaval Omah

Photo :
  • ist

Event ini juga akan menampilkan sederet musisi lokal dan nasional seperti Ano Andro, Danar, Geisha, dan lain-lain. Menariknya, konsep Nonton Konser Sembari Selonjoran akan diperkenalkan pertama kalinya di Banyumas. Komedian lokal dan berbagai hiburan lain seperti bazaar UMKM, talkshow, dan tarian tradisional akan melengkapi acara ini.

Tiket untuk event ini dibandrol dengan harga Rp250.000 untuk satu hari dan Rp350 ribu untuk dua hari. Penjualan tiket presale telah dimulai sejak 1 September 2023 melalui Kiostix. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya