Roby Satria Buka Suara Soal Pernyataan Momo Dikeluarkan Sepihak dari Geisha

Roby Satria alias Roby Geisha
Sumber :
  • IG @roby_geisha

JAKARTA – Roby Geisha memberikan klarifikasi terkait masalah dikeluarkannya Momo dari band yang sudah membesarkan namanya itu. Menurut sang gitaris, ada banyak fitnah tersebar yang menyebutkan bahwa Momo dikeluarkan secara sepihak tanpa diketahui oleh dirinya dan pihak label. Roby lantas menuliskan pesan di Instagramnya soal alasan mengapa Momo akhirnya keluar dari grup.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pemilik nama asli Roby Satria itu membantah tuduhan telah mengeluarkan Momo secara tidak adil. Menurutnya, keputusan tersebut sudah pasti dibicarakan secara matang oleh grup karena merupakan keputusan yang besar. Scroll lebih lanjut ya.

"Setiap ada yang bertanya kepada saya. "Roby apakah benar Momo di keluarkan tanpa sepengetahuannya bahkan tanpa diketahui oleh pihak label?" Kami memilih tegar atas fitnah yang beredar luas di luar sana.Seperti mimpi buruk," kata Roby, mengutip unggahan di Instagram, Selasa 16 Januari 2024.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Roby mengunggah cuplikan video YouTube milik Boy William saat sedang berbincang dengan Momo. Di situ, Momo mengaku tidak secara resmi diberi tahu alasan mengapa Geisha tiba-tiba punya vokalis baru menggantikan dirinya.

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

Roby yang dulunya mendapatkan pertanyaan seputar alasan Momo dikeluarkan dari band pun sering menyangkal tidak mungkin Momo berkata demikian. Sebab, ia yakin Momo juga tahu bahwa Geisha adalah band yang solid dan mengutamakan kebersamaan mereka.

""Mustahil Momo berkata seperti itu!!! itu tidak mungkin terjadi dan tidak boleh terjadi karena Momo adalah kami dan sebagai sahabat seperjuangan itu tdk akan kami biarkan terjadi di Geisha"," sambung Roby.

Geisha

Photo :
  • IG @geishaindonesia

Menurut Roby, Geisha juga bernaung pada label musik besar yang tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Sejauh ini, Geisha sudah berkarya di bawah kebijakan label tersebut yang mana punya banyak aturan di dalamnya. Bahkan, saat hendak merilis sebuah lagu pihak label pasti banyak berdiskusi dengan para artisnya, apalagi perihal mengeluarkan salah satu anggota.

Kemudian suatu hari, Momo mempunyai rencana besar untuk menikah dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Roby mengaku anggota band yang lain lantas ingin mendukung supaya Momo bisa mendapatkan kebahagiaannya.

"Hingga saat itu, akhirnya momo menyatakan akan memutuskan untuk menikah, fokus berkeluarga dan menjadi seorang ibu, mengikuti suami yg berdomisili di kota malang. Sebagai keluarga yang peduli kami memilih untuk memprioritaskan Momo karena kebahagiaannya juga kebahagiaan kami," jelas Roby.

Momo Geisha

Photo :
  • Instagram @therealmomogeisha

Tetapi menurutnya, saat itu Geisha juga harus tetap berjalan, ada atau tanpa Momo di dalamnya. Mengingat dalam band itu bukan hanya ada Momo seorang, tetapi ada anggota lainnya dan kru yang membutuhkan pekerjaan.

"Tapi Mo, Geisha harus tetap berjalan karena banyak orang yang menggantungkan hidup mereka kepada geisha, ada banyak crew yang menafkahi anak dan istri mereka dengan karya-karya Geisha" kami harus menjaga mereka karena merekapun bagian dari keluarga kita," jelas Roby.

Dari situ lah, akhirnya pihak band dan label berdiskusi membicarakan bagaimana nasib band ke depannya. Roby mengungkapkan bahwa Geisha juga sudah mencari cara supaya Momo bisa tetap menjadi bagian dari mereka tanpa mengganggu salah satu pihak. Geisha juga harus tetap berkarya tetapi ada keterbatasan waktu dan jarak dengan Momo yang tinggal di Kota Malang bersama suaminya.

"Keputusan berat yang kami ambil atas persetujuan label tersebut melalui proses yang sangat panjang. Kami tetap mencari jalan paling ideal agar Momo tetap bisa bersama Geisha namun sayangnya ketersediaan waktu Momo kian terbatas dan jarak Malang-Jakarta kian menjadi hambatan serius untuk kami bs produktif berkarya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya