Terungkap Alasan Erwin Prasetya Hengkang dari Dewa 19, Dipecat Ahmad Dhani?

Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.
Sumber :
  • Instagram @aksansjuman

Jakarta – Erwin Prasetya adalah eks basis Dewa 19 yang saat ini sudah meninggal dunia sejak Mei 2020 lalu. Sebelum meninggal dunia, Erwin sempat memberikan pengakuan tentang dirinya yang memilih hengkang dari band besutan Ahmad Dhani tersebut. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Padahal, Erwin sendiri merupakan salah satu personel awal band asal Surabaya tersebut dan bergabung sepanjang tahun 1986 sampai 2002. Selama berkarier dengan Dewa 19, ia sudah melahirkan banyak karya populer seperti Kirana dan Kamulah Satu-satunya. 

Namun, pada tahun 2002 silam, dia memilih untuk keluar dari band yang telah dibesarkan olehnya itu. Alasan Erwin Prasetya memilih hengkang dari Dewa 19 pun sempat menjadi perdebatan. Ada yang menyebut bahwa dirinya tak sepaham dengan manajemen Dewa 19. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.

Photo :
  • Instagram @aksansjuman

Namun, yang lain mengatakan bahwa Erwin dipecat oleh Ahmad Dhani dari Dewa 19. Erwin kemudian mengklarifikasi berbagai isu soal alasan dirinya hengkang dari band tersebut. Hal ini diungkapkan saat dirinya hadir di kanal YouTube Blingsatan TV pada 19 September 2019 silam. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"(Bukan dipecat) sebenarnya sih lebih tepatnya, dari saya pribadi, saya sendiri yang mengundurkan diri dari Dewa 19," ungkap Erwin Prasetya ketika menjawab pertanyaan dirinya keluar dari Dewa 19. 

Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.

Photo :
  • Instagram

Dia mengungkapkan bahwa jika ada seorang personel yang dipecat dari bandnya maka hal ini bisa disebut cukup rancu. Alasannya, band terbentuk karena hasil patungan dari para personel. Sehingga dia menegaskan bahwa dirinya tidak dipecat oleh Ahmad Dhani. 

Lebih lanjut, Erwin menegaskan bahwa jika ada pemberitaan bahwa dirinya dipecat dari band Dewa 19, maka kabar tersebut tidaklah benar. Menurut Erwin Prasetya, tidak ada pemilik perusahaan di dalam band terutama Dewa 19. 

Erwin Prasetya kemudian meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ciputat, pada 2 Mei 2020. Meski sudah berpulang, karya-karya Erwin Prasetya masih tetap lestari bersama dengan Dewa 19 sampai saat ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya