Kikan Cokelat Emosional Sama Lagu Ini, Sempat Tak Pede dengan Suaranya

Kikan.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

JAKARTA – Grup band Cokelat kembali tampil dengan formasi lengkap di panggung festival musik akbar tahunan Synchronize Fest 2023 yang digelar selama tiga hari berturut-turut di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 1, 2, dan 3 September 2023. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Cokelat mengisi hari kedua Synchronize Fest 2023 di panggung ‘District Stage’ pada Sabtu, 2 September 2023. Setelah tahun lalu Cokelat berkesempatan untuk kembali reuni, tahun ini salah satu band kenamaan di Indonesia ini tampil lagu untuk yang kedua kalinya di Synchronize Fest.

Kikan.

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Cokelat membuka penampilannya dengan membawakan salah satu lagu teranyarnya yang berjudul Kebyar Kebyar. Setelah itu, dilanjutkan dengan beberapa lagu lainnya seperti Jauh hingga Luka Lama.

Luka Lama sendiri rupanya menjadi salah satu lagu yang cukup emosional bagi Kikan Cokelat sebagai sang vokalis. Sehingga ia meminta para penonton Synchronize Fest 2023 untuk membantunya bernyanyi. 

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

“Lagu ini cukup emosional untuk saya pribadi jadi saya minta bantuan temen-temen (nyanyi bareng),” ucap Kikan Cokelat saat tampil di panggung District Stage pada Sabtu, 2 September 2023.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Kikan juga tampak hendak menangis namun cukup menahannya. Mata sang vokalis sudah terlihat berkaca-kaca saat membawakan lagu yang baginya cukup emosional itu. 

Dalam penampilan lebih lanjut, rupanya sang vokalis, Kikan sempat merasa kurang percaya diri (pede) dengan suaranya saat tampil di atas panggung. Kikan Cokelat merasa bahwa sepanjang ia bernyanyi suaranya fals. Bahkan, hal itu sampai ditanyakan langsung kepada penonton. 

“Aku mau kalian jawab jujur, guys aku daritadi fals ya (suaranya)?” tanya Kikan Cokelat yang merasa kurang pede dengan suaranya. 

Pasalnya, seperti diketahui, sudah 12 tahun lamanya Kikan tak tampil bersama Cokelat. Tahun lalu menjadi pertama kalinya lagi bagi dirinya tampil dengan formasi lengkap bersama band-nya. Sehingga kemungkinan hal itu membuatnya menjadi kurang merasa percaya diri. 

Namun, para penonton meyakinkan Kikan bahwa suaranya tidak fals dan bagus seperti biasanya. Mendengar jawaban penonton, Kikan kembali merasa tenang dan melanjutkan penampilannya. 

Cokelat menutup penampilan mereka dengan membawakan lagu hitsnya yakni Bendera. Para penonton berhasil terhibur, terlihat dari reaksi mereka yang ikut bernyanyi bersama dan bahkan berloncat-loncat dengan lagu tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya