Terbaru Ari Lasso, Ini 5 Penyanyi yang Dilarang Bawakan Lagu oleh Pencipta Lagunya

Ari Lasso.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

Jakarta - Ada beberapa musisi dilarang membawa lagu oleh sang pencipta lagunya. Kini terbaru adalah Ari Lasso tidak boleh membawakan lagu 'Penjaga Hati' oleh sang pencipta lagunya yaitu Piyu Padi.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Kini gitaris band Padi itu melarang Ari Lasso untuk membawakan lagu ciptaannya tersbeut yang dibuat pada 2001. Padahal lagu 'Penjaga Hati' adalah lagu yang mengatakan mantan vokalis Dewa 19 itu kembali digemari oleh masyarakat Indonesia.

Berikut beberapa penyanyi yang dilarang bawakan lagu oleh pencipta lagunya, dilansir berbagai sumber"

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

1. Ari Lasso

Ari Lasso

Photo :
  • Instagram @ari_lasso
Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Kini terbaru Ari Lasso yang dilarang menyanyikan lagu berjudul 'Penjaga Hari' di setiap konsernya oleh Piyu yang merupakan gitaris dari band Padi. Dalam youtubenya, ia menjelaskan kenapa melarang mantan vokalis Dewa 19 itu bawakan lagu ciptaannya.

"Jadi untuk apa membawakan lagu itu? Toh aku nggak dapat apa-apa. Karena udah gak ada manfaat ekonominya buat aku. Dari awal, royalti lagu penjaga hati itu cuman Rp130.000," tutur Piyu.

2. Once Mekel

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

Seperti diketahui, Once Mekel keluar dari Dewa 19 pada tahun 2010. Namun dalam beberapa konser tunggalnya, ia sempat membawakan beberapa lagau Dewa 19.

Atas tindakan tersbeut, membuat Ahmad Dhani sebagai pentolan band tersebut merasa kesal dan melarang Once Mekel membawa lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani, hingga hubungan keduanya pun menjadi kurang baik.

3. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir.

Photo :
  • Istimewa

Setelah bebas dari penjara, Sammy Simorangkir kembali terjun ke dunia hiburan atau lebih tepatnya ke dunia tarik suara. Namun ia sempat mendapatkan larangan untuk membawakan lagu yang diciptakan oleh Badai.

Akan tetapi, Badai akan membolehkan Sammy Simorangkir membawakan lagu ciptaannya, asalkan ia meminta izin terlebih dahulu.

4. Tantri Kotak

Tantri Kotak

Photo :
  • IG @tantrisyalindri

Tanti bersama bendanya yaitu Kotak dilarang membawakan beberapa lagu yang ciptakan oleh Posan Tobing yang merupakan mantan dari drummer Band Kotak.

Larangan itu bukan tanpa alasan, Posan Tobing merasa tidak mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang diciptakan olehnya yang dibawakan oleh Kotak.

5. Ian Kasela

Dapat ancaman pembunuhan di Malaysia, vokalis Radja Band Ian Kasela buat laporan

Photo :
  • Instagram: Ian Kasela

Vokalis Band Radja yaitu Ian Kasela dilarang membawakan lagu 'Cinderella' oleh penciptanya yaitu Ipay. Permasalah ini pun sempat mendapatkan diadukan ke Polda Metro Jaya. Ipay sebagai pencipta lagu merasa keberatan bahwa lagu ciptaanya dibawakan oleh Band Radja tanpa adanya royalti kepada dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya