Catat Tanggalnya, Gitaris Legendaris Steve Vai Segera Konser di Jakarta

Steve Vai
Sumber :
  • IG @stevevaihimself

JAKARTA – Jakarta akan segera terhipnotis oleh petikan gitar yang elegan namun menggelegar dari Steve Vai, seorang maestro gitaris dengan prestasi 3 Grammy Awards. Pesta musikal ini akan bergelora di Basket Hall Senayan, Jakarta pada 26 Oktober 2023. Acara ini adalah bagian dari "Inviolate Tour 2023," sebuah safari musik global yang dimulai untuk mempromosikan album kesepuluh Steve Vai, yang berjudul Inviolate.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Diluncurkan pada 22 Januari 2022 melalui label rekaman pribadinya, Favored Nations, album ini adalah puncak dari karya-karya Vai yang selama ini dikenal mengusung virtuositias. Dalam album ini, ia tidak sendirian. Para legendaris musisi seperti Billy Sheehan di bas, Vinnie Colaiuta dan Terry Bozzio di drum ikut menambah kekayaan musikalitas album ini. Tak heran jika single dari album ini, Teeth of the Hydra, telah menembus angka mendekati 7 juta views di YouTube. Scroll lebih lanjut ya.

Steve Vai mengekspresikan antusiasme tentang kunjungannya ke Jakarta.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Tur dunia Inviolate akan terus berlanjut. Kami akan mengunjungi berbagai negara di seluruh dunia dalam tur ini. Semua ini adalah impian saya ketika saya masih kecil bermain gitar di kamar saya. Mengelilingi dunia seperti ini bersama band, kru, dan keluarga, dapat berinteraksi dengan budaya yang luar biasa, dan merasakan energi kuat dari penonton, semuanya membuat impian saya menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar yang membuat ini terjadi. Kita akan segera bertemu," kata Vai. 

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Untuk tur kali ini, Steve Vai akan didampingi oleh Dante Joseph Frisiello di gitar, Jeremy Patrick Colson di drum, dan Philip Earl Bynoe.

Kedatangan Steve Vai ke Indonesia tak lepas dari inisiatif Lemmon ID, Dewa Budjana, dan Nocturnal Blazze yang berkolaborasi di bawah bendera Lemmon Music.

Jumpa Pers Steve Vai

Photo :
  • ist

"Kami sangat senang bisa membawa Steve Vai ke Jakarta untuk memberikan penampilan gitar yang memukau. Ada banyak penggemar Steve Vai di Indonesia," ujar Lemmy Ibrahim, salah satu promotor dari Lemmon Music.

Gitaris yang juga merupakan murid dari Joe Satriani ini akan membawa 'Hydra,' sebuah gitar dengan tiga leher yang dikhususkan oleh Ibanez untuknya. Ini akan menjadi salah satu puncak dari petualangan musik Steve Vai yang akan terjadi di Jakarta.

Tak kalah menarik adalah paket tiket yang ditawarkan. Mulai dari Reguler hingga Full On VIP EVO yang tak hanya memberikan akses VIP namun juga kesempatan untuk tur backstage bersama Steve Vai sendiri. Ini adalah kesempatan emas untuk melihat lebih dekat peralatan dan instrumen yang digunakan Steve Vai dalam tur ini.

Menjelang akhir tahun, Inviolate Tour 2023 dari Steve Vai ini bakal menjadi salah satu hiburan yang wajib ditonton, terutama bagi para pencinta musik dan seni gitar. Sebuah penampilan dari sosok yang tidak hanya memainkan gitar, tetapi juga mengekspresikan jiwa melalui tiap petikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya