Bakal Konser di Jakarta, Young K DAY6 Ternyata Punya Julukan Unik dari Juniornya

Young K.
Sumber :
  • Instagram @from_youngk

KOREA SELATAN – Young K DAY6 memiliki pesona tersendiri di mata para wanita. Bukan hanya di kalangan para penggemar tetapi juga para seniornya di industri musik Korea Selatan. Belum lama ini, Young K mendapatkan nama julukan yang unik dari anggota girl grup H1-Key.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Saat tengah mempromosikan lagu Rose Blossom, H1-Key hadir di salah satu acara radio yang dipandu oleh Kim Shin Young. Di situ mereka membahas soal lirik dari lagu tersebut yang ditulis oleh Young K DAY6.

Young K.

Photo :
  • Instagram @from_youngk
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Sejak Young K menuliskan lagu tersebut, anggota H1-Key begitu kagum hingga menjulukinya sebagai 'Mother of Music' atau ibunya musik.

"Kami menyebutnya 'ibu musik'," ujar Seoi, melansir Koreaboo, Selasa 24 Oktober 2023.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Julukan ini mungkin diciptakan karena lirik “Rose Blossom” membuat girl grup itu meningkatkan popularitasnya lebih dari sebulan setelah rilis awal. Sementara banyak lagu yang masuk tangga lagu ketika pertama kali dirilis, “Rose Blossom” ditemukan oleh pendengar di kemudian hari.

Lirik Young K untuk “Rose Blossom” menggunakan gambaran bunga mawar yang tumbuh indah di antara gedung-gedung di kota, meski tidak mendapat sinar matahari yang cukup, sebagai metafora tekad seseorang untuk mekar meski segala sesuatunya bertentangan.

Dengan pesan yang begitu menggembirakan hingga membuat Mijoo terpesona dengan lagunya, tak heran Young K dinobatkan sebagai ibunya musik.

Lagu Rose Blossom yang rilis pada tahun 2023 itu menjadi salah satu lagu ciptaan Young K yang terpopuler. Lagu itu meraih posisi teratas di platform streaming musik besar seperti Melon dan Hanteo. Lirik yang ditulis oleh Young K memainkan peran penting dalam kesuksesan lagu tersebut, dengan banyak pendengar mengatakan bahwa lirik tersebut mencerminkan perjalanan musik H1-KEY. Liriknya menunjukkan tekad grup pendatang baru untuk berkembang melawan segala rintangan, seperti mawar yang tumbuh di antara gedung-gedung tinggi di kota abu-abu.

Young K.

Photo :
  • Instagram @from_youngk

Sementara itu, Young K juga akan segera menggelar konser tunggal di Indonesia. Bertajuk Letters With Notes, solo konser perdana pemilik nama asli Kang Young Hyun ini direncanakan digelar pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh promotor yang membawa Young K, MecimaPro melalui akun Instagramnya. Solo konser perdana Young K mendatang, akan digelar di The Kasablanka Hall Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya