Sempat Trauma, Fadil Jaidi Akhirnya Rilis Lagu 'Kalah' Diproduseri Rossa

Fadil Jaidi.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Konten kreator Fadil Jaidi memutuskan untuk terjun ke dunia musik Tanah Air dengan merilis sebuah lagu berjudul Kalah di bawah naungan label Insync Music. Fadil langsung diproduseri oleh penyanyi solo ternama Tanah Air, Rossa

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Pada saat konferensi pers, Fadil mengaku merasa sangat senang dan bangga karena akhirnya bisa merilis single Kalah yang diciptakan oleh Fabio Asher. Selain senang, pria kelahiran Bekasi itu juga mengaku merasa gugup sekaligus trauma. Ia trauma karena sebelumnya juga pernah rilis lagu tapi tidak booming di pasar musik.

Fadil Jaidi rilis single.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Perasanaya yang pasti happy banget, senang banget, deg-degan juga iya, trauma juga iya karena kan dulu pernah ngeluarin lagu 2012, 2014, 2016, gak ada yang laku," kata Fadil Jaidi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Namun kali ini, Fadil merasa optimis dan percaya diri jika single Kalah akan diterima dengan baik oleh penikmat musik Tanah Air. "Insyaa Allah (saat ini) percaya diri," kata Fadil Jaidi. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Dalam kesempatan tersebut, Fadil Jaidi juga bercerita mengenai lagu Kalah yang ternyata menggambarkan kekalahan dalam hal cinta. Cinta yang tidak bisa diteruskan karena perbedaan.

"Lagu Kalah lagunya menceritakan tentang kekalahan dalam percintaan. Cuma yang mau diangkat dari lagunya adalah biasanya kalau misalnya masalah percintaan itu kebanyakan dari perbedaan keyakinan, tapi di lagu ini tuh yang pengin ditegasin adalah perbedaan keyakinan itu bukan cuma salah satu masalahnya, ada juga yang udah seiman dan seamin tapi tetap gak bisa karena perbedaan ras," kata Fadil Jaidi.

Dalam kesempatan tersebut, Rossa yang juga hadir secara langsung mengaku merasa sangat senang karena akhirnya lagu Kalah dari Fadil Jaidi bisa dirilis dan video klipnya juga sudah bisa ditonton. 

"Launching single nya Fadil Jaidi yang kebetulan aku produserin dan ada di Insync Music dan senang banget hari ini semuanya puas dengan lagunya," kata Rossa.

Rossa.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Tentu saja, Rossa merasa Fadil memiliki suara yang menarik dan bagus. Selain itu, Fadil juga dinilai mau berusaha dan berkorban untuk single Kalah. Hal itu membuat Rossa merasa senang.

"Dia juga orangnya usaha banget, usaha mau latihan, usaha buat single ini mau berkorban waktu, mau berjuanglah aku senang," kata Rossa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya