Bercermin dari Palestina, Robby Shine Ciptakan Lagu Ini

Robby Shine, Faim Achmad dan Nastasya Shine
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Aktor dan model Robby Shine bersama sang istri, Nastasya Shine, resmi meluncurkan singel terbaru mereka yang berjudul Alhamdulillah. Peluncuran lagu ini tidak hanya bertujuan untuk mengekspresikan rasa syukur mereka atas kehidupan di Indonesia, tapi juga untuk menyuarakan empati dan solidaritas terhadap anak-anak serta warga sipil Palestina yang menjadi korban dalam konflik dengan Israel.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Dalam acara peluncuran yang diadakan di Jakarta, Robby Shine membagikan latar belakang terciptanya lagu tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Kita ini bersyukur dengan kehidupan kita saat ini di Indonesia. Nah, gimana dengan anak-anak di Palestina yang menjadi korban perang. Makanya kita buat lagu 'Alhamdulillah' sebagai rasa syukur kita hidup di Indonesia, tapi juga kita jangan melupakan kehidupan anak-anak yang ada di Palestina," jelas Robby kepada para wartawan.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Single religi yang merupakan hasil ciptaan Robby Shine bersama Faim Achmad ini menawarkan perspektif tentang kasih sayang orang tua terhadap anak-anaknya. Lagu ini diramu dengan aliran R&B Hip Hop, memberikan warna baru dalam genre musik religi di tanah air. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Jadi lagu 'Alhamdulillah' bisa dibilang bukan full religinya tapi kita balut dengan suasana bersyukur atau religi, makanya kita kemas musiknya berbeda, mungkin ini satu-satunya lagu pertama di Indonesia dengan lagu religi R&B Hip Hop," tutur Robby yang juga dikenal sebagai pemilik skincare Shine Rusia dan Duo Shine Fitness.

Video klip lagu Alhamdulillah yang disutradarai oleh Faim Achmad ini dibuat sederhana tanpa model atau skenario yang kompleks. Proses syuting dilakukan di Kota Cirebon dengan durasi satu hari untuk menonjolkan unsur religiusitas.

Robby dan Nastasya Shine

Photo :
  • dok pri

Nastasya Shine, yang merupakan asal Rusia, turut menyuarakan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa anak-anak dan warga sipil di Palestina.

"Perang itu nggak ada baiknya. Saya juga bangga menjadi orang Indonesia yang berasal dari Rusia dimana Indonesia dan Rusia mendukung agar ada perdamaian di sana," tegas Nastasya.

Faim Achmad menjelaskan bahwa lagu Alhamdulillah mencerminkan perasaan orang tua yang menginginkan yang terbaik untuk anaknya. 

"Lagu ini menceritakan tentang kasih sayang, dan di lirik terakhir terdapat, 'kau perhiasan dunia penyejuk hidupku, kan kujaga dengan cinta sampai habis nafasku', yang mewakili perasaan orang tua di Palestina yang rela mengorbankan segalanya untuk anaknya," ungkap Faim.

Robby Shine dan Istrinya

Photo :
  • dok pri

Dalam konteks yang lebih luas, lagu ini juga bertujuan untuk menekankan pentingnya perdamaian dan cinta kasih. Faim berharap lagu ini dapat mengingatkan kita semua tentang menjadi versi terbaik dari diri kita, khususnya sebagai orang tua, serta untuk selalu bersyukur atas nikmat kehidupan yang ada di Indonesia sambil tidak melupakan mereka yang menderita di tempat lain, seperti di Palestina. 

"Semua ini terjadi karena adanya krisis cinta, dan lagu ini membangun rasa cinta," ujar Faim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya