Jungkook Kalahkan BTS-BLACKPINK Jadi Artis K-Pop dengan Lagu No.1 Terbanyak di Spotify Global Chart

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

KOREA SELATAN – Jungkook BTS terus membuktikan popularitasnya sebagai artis berbakat yang digandrungi semua kalangan. Anggota termuda dari grup superstar global K-pop ini dipuji sebagai pria dengan banyak talenta. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dia telah menciptakan sejarah dengan judul lagu barunya, Standing Next to You, dari album barunya yang dirilis GOLDEN di tangga lagu Global Spotify. Jungkook melakukan debut solo resminya pada Juli 2023 dengan single berjudul Seven.

Jungkook BTS memiliki No.1 maksimum di tangga lagu Spotify

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Pelantun GOLDEN itu mencatatkan prestasi terpuji di platform streaming audio Spotify. Pada tanggal 7 November, lagu utama, Standing Next to You, dari album Jungkook, GOLDEN, memulai debutnya di No.1 di tangga lagu Global Top Songs harian Spotify dengan lebih dari 5 juta streaming. 

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Secara keseluruhan, ini adalah lagu solo ketiga Jungkook BTS yang berhasil mencapai chart di peringkat ini. Sebelumnya, singelnya Seven yang menampilkan Latto dan 3D yang menampilkan Jack Harlow juga mencapai No.1.

Hal ini membuat Jungkook memecahkan rekor grup K-popnya BTS dan BLACKPINK yang masing-masing memegang dua lagu di peringkat No.1. Jungkook menjadi artis K-pop pertama dalam sejarah Spotify yang memiliki tiga lagu berbeda di posisi No.1 hingga saat ini. 

Anggota termuda BTS juga bertahan di No.1 di chart global Spotify selama 73 hari untuk semua lagu solonya. Seven juga mendapatkan sertifikasi Platinum karena penjualannya melampaui 1.000.000 unit di Amerika Serikat.

Tentang album baru Jungkook GOLDEN

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Jungkook merilis album solo pertamanya GOLDEN PADA tanggal 3 November. Album yang sangat dinantikan ini diapresiasi secara luas dan mendapat dukungan positif dari para penggemarnya. Ada total sebelas lagu yang direkam, dengan Standing Next to You sebagai judul lagu.

Album baru ini memiliki setiap lagu yang memicu emosi berbeda di dalam diri pendengarnya. Ini juga menampilkan kolaborasi dengan artis seperti Major Lazer, DJ Snake, Ed Sheeran, dan Shawn Mendes.

Sebelumnya, Jungkook merilis Seven dan 3D sebagai dua single, yang juga menghasilkan banyak rekaman, termasuk Seven yang mendapatkan sertifikasi Platinum di Amerika Serikat.

Penampilan live-nya di iHeartRadio dan The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon baru-baru ini membuat para penggemar takjub dengan vokal dan koreografi kelas dunianya. Dia baru-baru ini merilis versi koreografi dari lagu barunya, Standing Next to You, yang sekali lagi membuat heboh fandom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya