Jungkook BTS Cetak Rekor Baru, Raih 1 Miliar Streaming di Spotify dalam Waktu Kilat

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Penyanyi tampan Korea Selatan Jungkook ,anggota boyband K-pop BTS telah memecahkan rekor lagu tercepat yakni mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Spotify mengumumkan di Twitter bahwa single solo debut Jungkook, 'Seven' yang menampilkan Latto, menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di platform streaming pada Senin (30 Oktober 2023 lalu).

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Menurut  The Korea News, lagu tersebut mencapai pencapaian tersebut hanya dalam 108 hari setelah dirilis. 'Seven' melampaui lagu viral hit Miley Cyrus 'Flowers', yang membutuhkan waktu 112 hari untuk mencapai 1 miliar streaming awal tahun ini.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Pada bulan Juli lalu, Jungkook juga menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan 'Seven'. Dia menjadi anggota BTS kedua yang melakukannya, mengikuti rekan satu bandnya Jimin dengan 'Like Crazy' pada awal April tahun ini.

Seperti diketahui, "Seven" lebih cepat 4 hari dari rekor sebelumnya dan terbukti menjadi lagu yang sangat populer di seluruh dunia. Lebih lanjut "Seven" melejit ke puncak tangga lagu Daily Top Song Global di Spotify setelah dirilis pada 14 Juli lalu, mengumpulkan 15.995.378 streaming, menjadikannya solois Kpop pertama yang debut di puncak tangga lagu tersebut.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Sejak perilisan 'Seven', Jungkook menindaklanjutinya dengan kolaborasi Jack Harlow '3D'. Kedua lagu tersebut akan muncul di album solo debut penyanyi BTS mendatang, 'Golden', yang dirilis Jumat ini (3 November).

Selain Latto dan Jack Harlow , 'Golden' juga akan menampilkan kolaborasi dengan DJ Snake  dan  Major Lazer , serta lagu-lagu yang ditulis oleh  Ed Sheeran  dan  Shawn Mendes . Lihat daftar lagu lengkapnya di sini.

Awal bulan ini, Jungkook juga muncul di single baru  The Kid Laroi 'Too Much', yang juga menampilkan rapper Inggris Central Cee . Lagu tersebut diperkirakan akan muncul di album debut penyanyi Australia yang telah lama ditunggu-tunggu 'The First Time' pada bulan November.

Dalam berita K-pop lainnya, mantan anggota SF9 Rowoon mengungkapkan bahwa “bukanlah keputusan yang mudah” baginya untuk meninggalkan boyband K-pop tersebut, dengan mengatakan bahwa dia melakukannya karena dia “ingin menjadi lebih serius dalam dunia akting”.

Sementara itu, anggota TXT Soobin mengungkapkan bahwa dia menjadi idola K-pop karena dia “ingin bertemu” dengan girl grup ikonik KARA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya