Bakal Konser di Solo, Air Supply Punya Fanbase Terbesar di Jawa Tengah

konser Air Supply
Sumber :
  • dok.ist

VIVA Showbiz – Acara konser musik mulai bangkit kembali setelah pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini berlalu. Sejak 2022, banyak acara musik yang mulai digelar dan menghadirkan banyak bintang tamu menarik mulai dari musisi lokal maupun mancanegara.

JavaJive Siap Meriahkan Malam Tahun Baru di Hotel Bandung

Melihat perkembangan konser musik di Indonesia yang semakik dinanti oleh para pencinta musik, grup musik asal Australia, Air Supply, bakal hadir di Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Konser musik legendaris Air Supply bertajuk ‘The Lost In Love Experience’ yang diprakarsai oleh M Entertainment akan segera diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah mendatang.

Jadi Pembuka di Konser Air Supply, Brisia Jodie Ikut Les Vokal dan Menari
50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Gelar Konser di Jakarta

Konser ini juga akan dibuka oleh artis muda ibukota jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie yang akan membawakan 5 buah lagu andalannya.

Dipilihnya Kota Solo menjadi lokasi pemberhentian Air Supply rupanya lantaran ada begitu banyak fans grup musik tersebut dari wilayah Jawa Tengah.

Kota Solo juga menjadi salah satu pusat pariwisata di Jawa Tengah, yang mana pendatang dari kota-kota di sekitarnya seperti Yogyakarta dan Semarang bisa berkumpul di sini.

"Kami sangat antusias dapat menggelar konser musik band legendaris Air Supply di kota Solo, Kenapa kami memilih kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan band legendaris Air Supply, kami melihat kota Solo sebagai titik pusat Jawa Tengah, dimana sebagian besar fanbase Air Supply berasal dari Jawa Tengah," ujar James Louis selaku Founder M Entertainment, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 6 November 2023.

"Dan kami berharap audiens dari wilayah sekitar kota Surakarta dapat menikmati konser musik Air Supply, dan kota Solo juga tidak begitu jauh dari ibukota Jakarta, sehingga penggemar dari Jakarta pun bisa mudah aksesnya menuju kota Solo," tambahnya.

Rencananya, konser Air Supply ini akan berlangsung sekitar 90 menit yang diisi oleh berbagai lagu hits dari sang musisi. Setidaknya ada lebih dari 10 lagu andalan mereka yang akan dibawakan.

Diungkapkan oleh Arden Wiebowo selaku Co Founder M Entertainment sekaligus Project Director bahwa di setiap negara ada lagu Air Supply sendiri yang menjadi hitnya. Seperti halnya di Indonesia, lagu yang pastinya familiar di telinga para pecinta musik adalah 'Goodbye'.

"Kalau artis internasional di setiap benua pasti beda-beda sepertu Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Khususnya di Indonesia kebanyakan tahunya Goodbye. Di Indonesia sendiri kurang lebih ada sekitar 10 lagu hitsnya dan tentunya akan dibawain semua," ujar Arden.

Konser ini juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat karena perizinan soal keramaian hingga kebersihan diberikan dengan sangat mudah oleh aparat setempat.

Tak hanya itu, fan club sepak bola Persis Surakarta juga memberikan dukungannya untuk terselenggaranya acara konser ini.

"Support pasti karena kita izin keramaian ke Kapolres dan Kapolsek dikasih dengan baik ngga ada dipersulit satu pun. Ada juga dukungan dari Persis yang nama fanbasenya Pasopati, mereka juga dukung," ungkap Louis.

"Untuk undangan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Walikota kita akan kasih tapi beliau datang atau ngga datang itu ngga jadi keharusan," sambungnya.

Air Supply Gelar Konser di Indonesia

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pihak promotor berharap dengan diselenggarakannya band legendaris Air Supply ini, dapat menghibur kerinduan para pencinta musik tahun 70an untuk dapat mengenang lagu-lagu hits dari Air Supply.

Tidak hanya itu dengan pemilihan Brisia Jodie sebagai band pembuka, pihaknya juga ingin menarik peminat segmen usia 17-30 tahun.

Penjualan tiket dibuka mulai tanggal 3 Nopember s/d 1 Desember 2023 dengan akan menjual lebih kurang 7,000 tiket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya