50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Gelar Konser di Jakarta

Grup band rock, God Bless
Sumber :
  • IG @godblessrocks

BALI – Blantika musik Indonesia bakal dihebohkan oleh legenda musik cadas yang merupakan Ikon musik rock Indonesia God Bless. Grop band musik cadas ini bakal menggelar konser tunggal di Istora Senanya. Jakarta pada 10 November 2023 mendatang.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Selain menggelar konser tunggal, grup musik cadas ini telah merilis Album 'Anthology 50th Anniversary' atas pencapain usia emasnya yang ke-50 tahun berkarya di dunia musik Indonesia.

God Bless potong tumpeng perilisan album Anthology 50th Anniversary.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Produser album God Bless Anthology yang juga pemilik Mata Elang Production Hendra Lie mengatakan, album Anthology merupakan rekaman yang ke-50 tahun yang direkam di Praha, Republik Cekoslowakia.

Perekaman Album Anthology God Bless itu diiringi oleh orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi musisi Tohpati.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Proses rekaman album Anthology ini juga melibatkan penata musik orkestra Tohpati," jelas Hendra Lie, saat konferensi pers perilisan Album Anthology 50th Anniversary God Bless di Nusa Dua, Bali, Jumat, 21 Juli 2023.

Selain Tohpati, Album Anthology juga melibatkan orkestra dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Album Anthology bakal dibawakan dalam gelaran perayaan ke-50 tahun perjalanan God Bless di dunia musik pada konser tunggalnya di Istora Senayan, Jakarta, pada 10 November 2023 mendatang.

Album Anthology berisi 11 lagu terbaik dari 6 album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik, salah satunya lagu berjudul Musisi. Sementara itu, penggarapan video klip Musisi  yang di sutradarai sineas muda asal Bali Erick Est yang berlokasi di Bali mengambil nuansa rock yang megah dan elegan.

"Sebenarnya lebih menunjukkan kemegahan musiknya, ada orkestranya, ada God Bless nya sendiri," jelas Erick Est.

God Bless.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Lokasi pembuatan video klip yang mengambil lolasi di sekitar Nusa Dua dan Pandawa, kata Erick hanya untuk mensupport musiknya.

"Intinya video klip ini lebih menunjukkan God Bless yang ke-50 tahun dan kemewahan musiknya itu sendiri," imbuhnya.

Dalam pembuatan video klip Musisi juga melibatkan banyak seniman muda dari tim orkestra Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 230 orang pekerja produksi, 55 UMKM kuliner, 57 pekerja rental dan akomodasi.

Sementara itu, vokalis God Bless Ahmad Albar mengatakan, dalam perayaan God Bless ke 50 tahun tetap bersyukur dan berharap tetap mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

"Kita bersyukur diberi kesehatan dan dapat tetap aktif bermusik, dan kita berharap untuk generasi muda semangat bermusiknya tetap dijaga," kata Ahmad Albar.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada God Bless, Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Kebudayaan dan God Bless, juga akan menggelar Pameran Koleksi Masterpiece God Bless di Cagar Budaya Nasional.

Plt Kepala Museum dan Cagar Budaya yang juga Direktur Perfilman Musik dan Media Indonesia Ahmad Mahendra mengatakan, pemerintah terus mendukung para legend seperti God Bless, dan berkomitmen menghidupkan legend tetep tumbuh dan meregenerasi.

"God Bless berperan penting dalam pemajuan kebudayaan Indonesia. Terima kasih atas karya yang telah memberi warna musik Indonesia dan tetap berkarya," kata Ahmad Mahendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya