Aldo Sianturi Menavigasi Industri Musik Indonesia ke Tingkat Global dengan ONErpm

Aldo Sianturi
Sumber :
  • ist

JAKARTA – ONErpm, perusahaan musik di dunia, telah menunjukkan pertumbuhan pesat sebagai mitra utama bagi musisi independen di Indonesia. Perusahaan yang kini mengoperasikan 43 kantor di lima benua, termasuk enam kantor baru di Asia yang berlokasi di Indonesia, Filipina, Malaysia, China, Thailand, dan Vietnam, memperkokoh posisinya sebagai pemimpin solusi bisnis musik global.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Aldo Sianturi, Country Director ONErpm Indonesia, mengungkapkan, perusahaan telah mencapai potensi terbesar dengan dukungan teknologi digital dan strategi perilisan yang optimal. Scroll lebih lanjut ya.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Aldo Sianturi dikenal memiliki dedikasi penuh sebagai penghubung antara pasar global dengan artis, musik, dan budaya Indonesia. Pengalaman beragamnya meliputi kerja sama dengan Demajors, Billboard Indonesia, Musik Bagus, Believe, MIDEM, SAE Institute Jakarta, hingga menjadi bagian dari Universal Music Indonesia dan jurnalis Majalah Aneka Yess.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Pertumbuhan ONErpm di Indonesia menandai pergeseran signifikan dalam industri musik lokal. Kurang dari setahun sejak aktif di Indonesia, ONErpm telah menerima sambutan hangat dari berbagai praktisi musik di kota-kota besar seperti Padang, Palembang, Madura, Pontianak, Bali, dan Medan, serta daerah lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Jabodetabek, Bandung, Samarinda, Manado, Makassar, Maluku, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kemitraan dengan musisi lokal seperti SUMAR dari Palembang, Berry Fun dari Manado, Sidepony dari Pontianak, Rifan Khoridi dari Madura, Glenn and The Vicious Boys dari Jakarta, serta Shalut Band dari Lombok telah menguatkan posisi ONErpm dalam mendorong talenta-talenta baru di Indonesia.

"Mereka adalah atmosfir baru yang selama ini diterima terbatas musisi yang baru memulai sejarahnya di peta musik Indonesia," ujar Aldo.

Aldo Sianturi

Photo :
  • IG @aldomusicman

Sebagai mitra terpercaya, ONErpm menekankan transparansi dalam segala operasionalnya. Mulai dari mengunggah musik dan video, melaksanakan kampanye pemasaran, menganalisa statistik, hingga mengaktivasi pembayaran yang dapat dilakukan melalui panel kontrol yang mudah dioperasikan dengan privasi yang terjaga. Kerjasama erat dengan berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube, TikTok, TREBEL, dan Amazon, menjadi kunci utama ONErpm dalam mengekspos musisi dan karya mereka ke audiens yang lebih luas.

"Dukungan kami tulus terhadap semua musisi dan kami sangat yakin mereka akan meraih mimpi dengan berusaha bersama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya