Dari MC Berbahasa Mandarin ke Dunia Musik, Perjalanan Karier Roland Judita

Roland Judita
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dunia musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran seorang talenta baru, Roland Judita, yang baru-baru ini merilis single perdananya yang berjudul Berharap Kembali. Roland, yang dikenal sebagai seorang singer dan songwriter, memulai langkahnya di industri musik sejak tahun 2019.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sebelum menapaki karier di dunia musik, Roland telah aktif di industri hiburan sebagai Master Of Ceremony (MC) yang mahir dalam bahasa Mandarin serta turut serta dalam berbagai event. Scroll lebih lanjut ya.

Single Berharap Kembali merupakan hasil kerja sama Roland dengan beberapa nama besar dalam industri musik, seperti Desmon Latif, Stefanus LJ, dan Nadhira Ulya. Lagu ini dianggap unik karena mengusung gaya Pop Ballad Indonesia dengan lirik yang sederhana namun menyimpan makna yang dalam.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Lagu ini mengisahkan tentang harapan seorang pria untuk kembali pada cinta sejatinya, menggambarkan perasaan seseorang yang telah ditinggalkan namun masih berharap pada kesempatan kedua," kata Roland melalui keterangannya.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Menurut Evan, sang music director, Berharap Kembali dibalut dengan nuansa musik Indonesian Pop Ballads yang saat ini tengah populer di kalangan pecinta musik Indonesia. Evan menekankan bahwa komposisi musik dan pilihan nada dalam lagu ini telah disesuaikan untuk menghasilkan suatu "rasa" yang dapat menyentuh hati para pendengar.

Roland Judita

Photo :
  • ist

Di luar karier bermusiknya, Roland Judita juga dikenal sebagai pebisnis serta guru bahasa Mandarin. Ia berharap bahwa single pertamanya ini akan mendapat sambutan hangat dan dapat diterima oleh pecinta musik di Indonesia. 

Roland tampaknya siap untuk menyegarkan industri musik Tanah Air dengan keunikan dan kedalaman lirik serta musiknya, serta membawa angin segar melalui karya-karya selanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya