RIIZE Raih Penghargaan Artis Baru Terfavorit MAMA AWARDS 2023 di Tengah Kontroversi Anggotanya

RIIZE
Sumber :
  • KBI Zoom

KOREA SELATAN – Boy group RIIZE meraih penghargaan "Artis Baru Terfavorit" di "MAMA AWARDS 2023". Acara musik tahunan tersebut kali ini diadakan di Tokyo Dome, Jepang pada tanggal 28 November dan disiarkan langsung melalui Mnet, saluran YouTube Mnet K-POP, dan lainnya. Pembawa acara untuk acara tersebut tahun ini adalah Park Bo-gum dan Jeon Somi.

Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

Para anggota tak dapat menyembunyikan kebahagiaan mereka untuk penghargaan pertama yang diraihnya ini. Dalam pidato kemenangan, pemimpin grup RIIZE, Sungchan, menyampaikan rasa terima kasih pada agensi dan penggemar yang telah mendukungnya.

"Pertama-tama, terima kasih kepada keluarga SM Entertainment dan semua orang yang mendukung kami. Kami ingin berterima kasih kepada BRIIZE (nama fandom) yang menjadikan kami seperti sekarang ini," kata Sungchan, melansir KBIZoom, Selasa 28 November 2023.

Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin Dapat 'Popularity Award' di Baeksang Arts Award 2024

"Konon penghargaan ini diberikan kepada artis yang telah menjual lebih dari 1 juta kopi. Mencapai hasil yang baik setelah debut kami adalah terima kasih kepada para penggemar," sambungnya.

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

RIIZE mengakhiri pidato penerimaan mereka dengan menyatakan bahwa grup tersebut akan bekerja lebih keras lagi mengingat mereka juga debut belum lama ini.

"Kami akan berusaha untuk menunjukkan kepada Anda sisi yang lebih baik dari kami," tandasnya.

Sementara itu, kemenangan yang diraih oleh RIIZE ini bersamaan dengan kontoversi salah satu anggotanya yakni Seunghan. Ia terlibat dalam kontroversi karena foto ciuman dengan seorang perempuan dari masa trainee atau sebelum debutnya bocor secara online, termasuk foto dirinya sedang merokok di jalanan Jepang dan video dirinya melakukan panggilan video dengan penyanyi lain.

Akibatnya, kini foto Seunghan sudah dihapus dari media sosial grup hingga konten terbaru dari RIIZE. SM Entertainment telah membuat pernyataan resmi bahwa artisnya tersebut sudah menyesali perbuatannya di masa lalu dan menyesal karena mengecewakan penggemar. Akibatnya, Seunghan terpaksa menunda aktivitas grup demi kelancaran RIIZE ke depannya.

"Seunghan dengan tulus menyesali dan merenungkan perbuatannya yang memberi kekecewaan terhadap RIIZE, para anggota, dan penggemar karena isu baru-baru ini mengenai penyebaran kehidupan pribadinya di media sosial dan komunitas online," kata SM Entertainment.

"Karena beban mental dan rasa tanggung jawab yang diakibatkan oleh hal ini, Seunghan telah menyatakan niatnya untuk menunda aktivitas demi grup," sambungnya.

Pihak agensi mengumumkan penangguhan aktivitas Seunghan dengan RIIZE tanpa batas waktu, dengan kata lain, tidak diketahui apakah Seunghan bisa kembali dengan RIIZE atau tidak.

SM juga menyatakan penyebar video dan foto Seunghan menggunakan metode jahat, termasuk membuat percakapan pengirim pesan fiktif dan fakta yang tidak berdasar, menyebarkan informasi palsu dan menyimpang yang berbeda dari kebenaran, menyebabkan pencemaran nama baik yang serius terhadap artisnya. Pihaknya telah mengumpulkan banyak bukti dan berencana untuk mengajukan laporan ke polisi setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya