Berawal dari Lamunan Tentang Pria Idaman, Amanda Caesa Balik ke Industri Musik

Amanda Caesa
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Setelah vakum selama satu tahun dari industri musik Indonesia, Penyanyi dan Penulis Lagu, Amanda Caesa, kembali menorehkan jejaknya dengan peluncuran single terbarunya, Don't Play. Single ini mengikuti karya sebelumnya pada tahun 2022, Pacar Atau Teman, memperlihatkan evolusi Amanda dalam berkarya.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Chaca, sapaan akrab Amanda, melalui lagu ini seolah mengajak pendengar merasakan euforia pertama kali jatuh cinta, sebuah perasaan yang muncul setelah mengalami patah hati. Lirik lagu ini berhasil menangkap dinamika emosi tersebut, merangkai perasaan kagum dan pesona terhadap orang yang dicintai, sekaligus kekhawatiran akan potensi patah hati. Scroll lebih lanjut ya.

Saat ditemui baru-baru ini, Amanda berbagi tentang inspirasi di balik Don't Play. Dia mengatakan, ide lagu ini berawal dari lamunannya tentang seseorang yang ia sukai. Dengan lirik yang dijiwai emosi nyata dan mentah, Amanda menyampaikan ungkapan cinta yang naif dan sederhana.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Aku percaya cinta ada, dan akan datang suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, aku menikmati perjalananku dan ingin melihat ke mana ia membawaku. Membentukku sebagai seorang manusia. Aku belajar banyak tentang kehidupan lewat cinta," katanya.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Lagu Don't Play diciptakan melalui kolaborasi dengan Syahravi, teman lama Amanda yang berperan sebagai produser. Dalam pengembangan vokal, Amanda dibantu oleh Kamga Mo sebagai Vocal Director. Pengaruh musisi pop dan R’n’B seperti Stacey Ryan, Ruel, dan Jeremy Zucker terasa dalam karya ini.

Parto dan Putrinya, Amanda Caesa

Photo :
  • ist

Diskografi Amanda Caesa dikenal unik dengan tema-tema cinta yang kompleks, mencerminkan perjalanan cintanya yang penuh dengan keraguan, perpisahan, hingga cinta yang tak terwujud. Melalui karyanya, Amanda menyampaikan bahwa cinta tidak selalu sempurna seperti dalam dongeng, namun tetap harus diterima.

Selain lagu, Amanda juga merilis Music Video (MV) untuk Don't Play. MV ini, disutradarai oleh Arief Okep dan dibintangi oleh Irzan Faiq, menampilkan cerita cinta modern dengan latar belakang pantai dan persawahan di Bali, selaras dengan lirik dan musik lagu.

Pada tahun 2024, Amanda berencana merilis sebuah EP dan mengadakan showcase untuk para pendengarnya. Berita terbaru dan karya Amanda dapat diikuti melalui kanal media sosial resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya