MV Chill Kill Penuh Misteri dan Teori, Joy Red Velvet: Saya Serahkan Pada Imajinasi Kalian

Red Velvet
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Red Velvet baru saja merilis album studio keempat berjudul Chill Kill pada 13 November 2023. Album ini merupakan album studio pertama Red Velvet dalam lima tahun sejak Perfect Velvet dan album mini The ReVe Festival 2022 – Birthday, yang dirilis pada 2022. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Bukan Red Velvet namanya kalau konsep music video (MV) lagu-lagunya tidak memiliki misteri, seperti yang ditampilkan dalam MV lagu Chill Kill ini. Nuansa videografi yang gelap seolah menggambarkan kehidupan 5 anggota Red Velvet yang penuh teka-teki.  

Dilihat dari makna liriknya, Chill Kill memiliki makna cinta, kerinduan, dan penyesalan yang dirasakan sekaligus. Alurnya menggambarkan hubungan penuh gejolak di mana seseorang merasa tertarik sekaligus terganggu dengan hubungan emosional yang intens bersama pasangannya. Chill Kill sendiri melambangkan rasa kegembiraan yang membawa pada kesengsaraan yang dialami seseorang.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Selain itu, MV Chill Kill sendiri menimbulkan perdebatan di antara para penggemar. Banyak teori bermunculan soal makna di balik misteri yang Red Velvet tampilkan di cerita MV tersebut. Alih-alih menjelaskan bagaimana alur cerita MV itu sebenarnya, Joy Red Velvet justru membiarkan semua orang berimajinasi sendiri dan menciptakan cerita mereka sendiri untuk MV Chill Kill

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

"Betul sekali banyak yang nonton trailer dan MV, banyak yang nebak-nebak ya? Penasaran kan? Untuk itu saya serahkan pada imajinasi kalian," ujar Joy, dalam acara Lazada Festival 12.12 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 13 Desember 2023.

Anggota termuda Red Velvet ini tahu bahwa para penggemar suka membuat teori-teori tersendiri untuk setiap MV lagu yang dikeluarkan. Oleh sebab itu, untuk mempermudah perkiraan para penggemar, Joy menjelaskan soal inti cerita dari lagu yang ia nyanyikan bersama 4 anggota lainnya.

Menurut Joy, album Chill Kill yang terdiri dari 10 lagu ini bertema tentang kepedihan yang cerah dari kelima anggota. Diceritakan dalam MV-nya bahwa mereka berlima adalah sebuah saudara yang hidup bersama menghadapi kepedihan dan kesulitan. Tetapi, mereka punya cara tersendiri untuk menciptakan kebahagiaan.

"Jadi untuk album ini temanya adalah kepedihan yang cerah dari kita berlima. Isinya album ini, kita berlima ceritanya bersaudara dalam menghadapi kepedihan dan kesusahan tapi ada kesenangan juga. Mereka merasakan senang untuk melewati masa-masa ini," terang Joy Red Velvet.

Mengingat temanya cukup rumit, maka Joy mengatakan semua teori dan alur cerita soal lirik dan MV lagu Chill Kill tidak dapat disalahkan dari imajinasi masing-masing orang.

Pada salah satu adegan di MV Chill Kill, terlihat 5 anggota Red Velvet berjalan menuju sebuah rumah. Mereka punya gaya masing-masing, termasuk Joy yang memakai penutup mata. Diakui oleh kekasih Crush tersebut bahwa rasanya cukup aneh ketika matanya harus ditutup sebelah.

"Rasanya gimana gitu, tapi tetap dipakai dong demi Reveluv," ujarnya.

Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Red Velvet menyanyikan lagu Chill Kill saat manggung di Indonesia. Red Velvet menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Lazada Fest 12.12 yang digelar Rabu malam. Selain Red Velvet, ada juga Key Shinee, Rizky Febian, dan Vierratale yang menjadi bintang tamu acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya