Once Mekel dan Band Getah, Sinergi untuk Menciptakan Karya Musik yang Memukau

Band Getah dan Once
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dengan jejak karier musik yang telah berlangsung lebih dari dua dekade, grup band legendaris GETAH bersiap untuk merilis album ketiga mereka yang berjudul From Within... Thus, Without. Album ini menjadi simbol perjalanan panjang dan penuh warna yang telah dilalui oleh grup ini, termasuk pergantian frontman dan kehilangan dua member awal.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Album ini juga menjadi penanda perayaan atas segala tantangan dan kemenangan yang telah dihadapi oleh GETAH. Dibentuk di Jakarta pada tahun 1995, grup ini telah mengukir jejak signifikan di industri musik dengan album pertama mereka yang dinobatkan sebagai salah satu dari 150 Album Terbaik Sepanjang Masa oleh Rolling Stone Magazine Indonesia. Album kedua mereka pun tidak kalah sukses, terpilih sebagai salah satu Album Terbaik Tahun 2015.

Frontman baru GETAH, Phil Vezard, bersama dengan bassis Marcel Wetik, dan dua gitaris, Peter Mekel dan Alfa Putra, menghadirkan nuansa segar dalam album ini. From Within... Thus, Without tidak hanya merefleksikan perjalanan band, tapi juga menjadi representasi dari perjalanan hidup yang dialami hampir setiap manusia.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Menariknya, album ini akan dirilis dalam format fisik CD dan juga tersedia di berbagai platform digital seperti Apple Music, YouTube, Spotify, Deezer, dan JOOX. Sebuah event peluncuran album akan diadakan di BLOC BAR, Jakarta Selatan, yang akan meliputi sesi dengar bersama, sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan penampilan panggung yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Once Mekel juga turun tangan dalam pengerjaan album ini. Ia berada di bangku eksekutif produser. Menurut Once ada beberapa hal yang tetap dipertahankan.

"Tapi yang nggak terlalu berubah sih mereka tetap banyak lagu-lagu berbahasa Inggris,” ujar Once.

Once Mekel

Photo :
  • Ist

Walau menyandang predikat sebagai band lawas, namun Once memandang band ini siap dan optimis dalam berkiprah di industri musik tanah air saat ini.

“Meski suplay musik di tanah air ini banyak, tapi nggak apa-apa. Sebagai musisi kan kita berkarya aja, nanti kita lihat tanggapannya seperti apa,” ujar Once yang juga maju sebagai caleg PDIP di dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya