Keren! Tiara Andini Angkat Budaya Jawa di Lagu Terbarunya "Ngeluwihi"

Tiara Andini
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – "Spektakuler!" mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan single terbaru milik kekasih Alshad Ahmad, Tiara Andini yang baru saja merilis lagu terbarunya berjudul "Ngeluwihi". 

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

Dari semua lagu milik Tiara Andini, single yang baru dirilis di awal tahun 2024 ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik dari yang ada. Setidaknya, lagu terbaru milik perempuan kelahiran Jember ini mampu menjadi awal yang spektakuler sekaligus mengesankan bagi Tiara Andini maupun penggemar serta penikmatnya di tahun 2024 ini.

Di single terbarunya ini, Tiara Andini kembali menggandeng produser musik asal Korea Selatan, Hyuk Shin. Seperti diketahui, sang produser sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan jebolan ajang pencarian bakat ini dengan single saat itu berjudul "Flip It Up". 

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Hasilnya, tak kalah menggairahkan dari lagu sebelumnya, Ngeluwihi sukses memberikan sentuhan Kpop vibes dalam aransemen musiknya.

Mungkin sebagian dari Anda dibuat penasaran, mengapa dinilai spektakuler lagu terbaru milik Tiara Andini ini? Pertama, sesuai dengan judulnya bahwa kata Ngeluwihi diambil dari Bahasa Jawa yang berarti melebihi. 

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

Kata "Ngeluwihi" dipilih karena Tiara Andini yang ingin membawa asal usulnya sebagai wanita berdarah Jawa ke dalam karyanya serta ingin menunjukkan versih lebih baik dari dirinya melalui single ini.

Meskipun sebagian besar liriknya dinyanyikan dengan Bahasa Inggris, namun di awal lagu ia memberikan penggalan lirik berbahasa Jawa yang menambah keunikan dari lagu itu sendiri.

Tak hanya itu, Tiara juga mempertegas nuansa Jawa dalam cover artwork dari lagu Ngeluwihi ini. Di mana ia memanfaatkan pakaian tradisional khas Jawa hasil dari kolaborasi antara Jember Fashion Carnaval ( Dengan Bubah Alfian sebagai director-nya), Lisa Ju, Atara Batik, dan Torenda Indonesia.

Penampilan Tiara Andini yang menyanyikan lagu Bahasa Inggris dengan mengenakan baju budaya Jawa pun semakin membuat aksi panggungnya di dalam video klip sangatlah memukau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya