Sandhy Sandoro Raih Juara Festival Musik Blues di Rusia

Sandhy Sandoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Penyanyi solo Sandhy Sandoro kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini, musisi beraliran musik blues itu menorehkan prestasi di ajang festival musik internasional ‘White Nights of St. Petersburg’ Rusia, dengan meraih The Grandprix Winner, atau pemenang utamanya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Shandhy mengatakan, dalam ajang festival musik internasional ini, ia bersaing dengan 14 kandidat dari 10 negara.

"Yang terlibat ada 14 peserta, dari 11 negara yang berbeda. Ada yang dari Swedia, Thailand, China, Italia, Portugal, Prancis, Amerika, Israel, Yunani. Yang dari Indonesia, cuma saya sendiri," ujar Sandhy, saat ditemui acara ulang tahun Trax.fm ke-17, di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 14 Juli 2017.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Sandhy membawakan dua buah lagu, yaitu 'End of Rainbow' pada hari pertama dan 'When a Man Loves a Woman' pada hari kedua kompetisi, dan ia selalu memimpin perolehan nilai.

Pria berusia 43 tahun itu berhasil mengungguli Thailand di urutan kedua, Yunani dan Israel di posisi ketiga dan Rusia sebagai juara empat.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kompetisi tersebut diadakan pada 8 hingga 10 Juli, di Oktyabrsky Grand Concert Hall, Rusia. Acara itu juga disiarkan di salah satu televisi Rusia.

"Semoga kemenangan ini membawa dampak positif bagi perkembangan musik Indonesia, khususnya di dunia internasional. Terima kasih Indonesia," tuturnya. (asp)

D’Festa Jakarta 2024.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Festival pameran K-Pop terbesar di Indonesia, bertajuk D'Festa Jakarta 2024, siap digelar. Bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 7 Juni hingga 21 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024