Penyanyi Idol Jepang Minta Fans Pakai Deodoran karena Bau

SKE48
Sumber :
  • Instagram Kaori Matsumura

VIVA.co.id – Di belahan dunia Barat atau bahkan di Indonesia, bukan hal yang tidak biasa jika seorang penyanyi juga aktif dalam kampanye sosial. Namun, lain halnya dengan Jepang.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Dilansir laman Rocketnews24, mereka benar-benar murni bekerja untuk menghibur. Namun, karena suatu hal mendesak dan tidak mengenakkan, seorang idol Jepang, Kaori Matsumura harus angkat bicara, terutama mengenai kebersihan.

Belum lama ini, Matsumura yang merupakan anggota idol group SKE48, curhat di media sosial Twitter. Ia mencuitkan sebuah keluhan atau pengalaman tidak mengenakkan.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Diketahui pada 19 Agustus 2017 lalu, SKE48 menggelar handshake event. Di gelaran ini para penggemar diperbolehkan untuk bertemu dan berjabat tangan dengan idola mereka. Ini adalah salah satu tradisi yang dilakukan di industri ini. Ya, JKT48 pun juga menggelar acara serupa.

Apa yang diluapkan Matsumura melalui Twitter?

Miris, Istri Ceraikan Suami Gegara Jarang Mandi dan Gosok Gigi

"Salah seorang penggemar perempuan yang mengantre untuk bersalaman dengan kami mengatakan bahwa ia tidak tahan dengan bau di lokasi saat itu dan bertanya apa jalan keluarnya. Memang sangat sulit bagi banyak orang untuk mencium bau badan sendiri. Itu juga menjadi perhatian kami, SKE48. Jadi, ayo beli dua item ini di apotek dan selesaikan masalah ini!" tulis dia yang menyertakan tweetnya dengan dua gambar deodoran roll-on.

Seorang pengguna Twitter pun juga sependapat dengan Matsumura. Ia berterima kasih akhirnya ada yang angkat bicara tentang masalah tersebut.

"Terima kasih! Terkadang bau di handshake event sangat tidak enak rasanya aku ingin pergi meninggalkan antrean."

"Deodoran penting. Terima kasih sudah mengingatkan," tulis yang lain.

"Aku seorang perempuan dan aku pikir tidak hanya penggemar laki-laki yang perlu sadar dengan bau badan mereka. Beberapa penggemar perempuan juga bau keringat dan lainnya mengenakan parfum menyengat," sambut yang lain.

Beberapa tips yang muncul dari komentar penggemar lain adalah mandi sebelum menghadiri acara tersebut hingga saran agar petugas ticketing juga mengecek bau badan para penggemar sebelum memasuki ruangan.

Barangkali hal serupa juga dialami saat handshake event bersama idola Jepang di Jakarta. Jangan lupa pakai parfum atau mandi sebelum bertemu idolamu,ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya