10 Lagu Terburuk di Tahun 2017, Banyak Hit yang Masuk Daftar

Katy Perry di 2017 MTV Video Music Awards
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA – Tak terhitung karya-karya baru dari musisi dunia yang muncul di 2017. Namun, tak semuanya menuai sukses dan bahkan beberapa justru dilabeli sebagai lagu terburuk.

Sedang Bahagia, Katy Perry dan Orlando Bloom Ingin Punya Anak Lagi

Berikut ini daftar 10 lagu paling buruk yang muncul di sepanjang tahun 2017, dilansir dari laman Time, Selasa, 26 Desember 2017.

Paris (The Chainsmokers)

Sempat Viral Cover Lagu Katy Perry, Jebung Kini Rilis Single Cassava

Chainsmokers melejit dengan lagu hit Closer di tahun 2016. Duo DJ ini tampaknya yakin bahwa menaruh nama kota dan memberikan kenangan berhubungan dengan tempat itu bisa menjadikan lagu yang bagus. Tapi kenyataannya, lagu Paris yang sangat nostalgia itu tidak terlalu sukses. Tidak lebih dari sebuah lagu wajib dari seorang teman mahasiswa yang tidak bisa menahan diri menceritakan pengalaman kuliah di luar negeri.

Bon Appetit (Katy Perry)

Katy Perry dan NCT Dream Pukau Penonton Indonesia

Perry dikenal dengan musik popnya yang monoton, tapi Bon Appetit terasa seperti tidak berjiwa, tidak henti mengungkapkan tentang makanan dan seks.

Strip That Down (Liam Payne)

Rekan-rekan mantan satu band-nya di One Direction satu per satu mengeluarkan debut lagu solo dan dinilai lumayan sukses. Namun, Payne tampaknya tidak bisa lepas dari masa lalu. Ini terlihat dalam salah satu lirik di lagunya. Payne menyanyikan lirik mengenai mobil, minum-minuman dan seks secara tidak bergairah.

Galway Girl (Ed Sheeran)

Suara gesekan biola yang berpadu dengan alunan musik Sheeran yang terhenti-henti di lagu ini hanya satu dari beberapa faktor yang membuat orang menganggap lagu ini terbilang aneh.

Thunder (Imagine Dragon)

Lagu repetitif ini dinilai terlalu berat karena bercerita mengenai balas dendam sang vokalis kepada para pem-bully di sekolahnya.

Mo Bounce (Iggy Azalea)

Azalea telah merilis sejumlah lagu selama 2017. Salah satunya, yang paling agresif dan dianggap tidak mengenakkan adalah Mo Bounce.

Young and Menace (Fall Out Boy)

Lagu pertama Fall Out Boy dari dua tahun transisi tanpa henti, mulai dari ballad punk ke dubstep, tidak memberikan pendengarnya sedikit pun waktu untuk 'bernapas'. Vokalisnya, Patrick Stump seperti bernyanyi dengan suara yang terdengar malas-malasan di setiap awal chorus.

Body Like a Back Road (Sam Hunt)

Penyanyi country ini terkenal dengan lagu santai yang menghipnotis. Namun, lagunya kali ini yang menceritakan tingkah laku anak 15 tahun di usia 30 tahun dengan seorang wanita disebut biasa saja. Musik country yang ia pakai juga dianggap kurang kreatif.

Swalla (Jason Derulo feat Nicki Minaj)

Di lagu ini, Derulo memberikan performa yang di bawah ekspektasi. Sementara Nicki Minaj bahkan seperti tidak bergairah menyanyikan lagu duet ini.

Rockstar (Post Malone)

Ini adalah lagu terburuk tahun 2017 menurut Time. Cukup ironis, karena lagu Rockstar menduduki peringkat nomor satu di tangga lagu Amerika Serikat. Namun, menurut para kritikus musik AS, lagu ini gagal memberikan melodi musik rock jadul. Melodinya pun dinilai sangat membosankan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya