Diprotes Fans, Ini Alasan Perpisahan Jon Snow-Ghost Dibuat Dingin

Jon Snow (Kit Harington) dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Tokoh Jon Snow (Kit Harrington) menjadi bulan-bulanan penggemar Game of Thrones (GoT) usai episode 4 season 8 tayang 6 Mei 2019 lalu. Pasalnya, Jon membuat kecewa penggemar dengan adegan perpisahan antara ia dan direwolf peliharaannya, Ghost.

Sekuel Game of Thrones Tentang Jon Snow Segera Dibuat, Ini Detailnya!

Dalam adegan tersebut, Jon diceritakan akan bertolak ke King's Landing bersama Sir Davos dan pasukan The North. Ia lantas mengucapkan selamat tinggal pada teman-temannya yang tidak ikut bersamanya berperang melawan Cersei Lannister (Lena Headey) di sisa musim kedelapan ini.

Ia mengucapkan salam perpisahan kepada Samwell Tarly (John Bradley) dan Gilly (Tegan Lauren-Hannah Murray). Jon juga memberikan pelukan terakhir pada Tormund Giantsbane (Kristofer Hivju).

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Jon yang nama aslinya adalah Aegon Targaryen itu lantas melihat Ghost di kejauhan dan meminta Tormund untuk membawa serigala berbulu putih itu ke Beyond The Wall.

Setelah itu, Jon hanya melihat ke arah Ghost dan menyunggingkan senyum tipis sebelum akhirnya naik ke atas kuda dan meninggalkan Winterfell.

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Para penggemar pun memprotes Jon yang sama sekali tidak mengucapkan selamat tinggal pada Ghost. Padahal dia bisa memeluknya atau setidaknya mengusap-usap kepalanya.

Apalagi Ghost terlihat menduduk. Wajahnya yang penuh luka pasca bertarung dalam Battle of Winterfell terlihat begitu sedih.

"Musim dingin tidak sedingin perpisahan Jon dengan Ghost," kata salah seorang warganet.

"Hewan pintar mungil kita sangat patah hati," tulis yang lain.

Karena banyaknya protes dan reaksi keras dari para penggemar setia GoT, sutradara episode 4, David Nutter pun akhirnya angkat bicara mengenai adegan tersebut. Ia mengungkapkan alasan perpisahan Jon dan Ghost dibuat seperti yang Anda lihat.

"Karena direwolf adalah hewan kreasi CGI (Computer-Generated Imagery), kami merasa cara terbaik adalah membuatnya sesederhana mungkin. Menjaga jarak Ghost jauh, saya pikir terlihat bagus," ucap Nutter dikutip dari Huffington Post, Kamis, 9 Mei 2019.

"Lalu Jon berjalan sendirian, ia menengok ke arah Ghost dan memiliki momen ini dengan Ghost yang saya pikir sangat, sangat kuat," katanya menambahkan. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya