5 Drakor yang Dibintangi Song Joong Ki Sepanjang Kariernya

Song Joong Ki.
Song Joong Ki.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drakor yang dibintangi Song Joong Ki kerap menjadi perbincangan warganet, karena ia adalah salah satu aktor terpopuler di Korea Selatan saat ini. Pada awalnya, Song Joong Ki tinggal di Daejeon dan kemudian pindah ke Seoul untuk mengejar kariernya sebagai seorang aktor. Selain itu, ia juga mempunyai kakak laki-laki dan satu orang adik perempuan berusia tujuh tahun yang bernama Son Seul Ki.

Song Joong Ki mengenyam pendidikan di Universitas Sungkyunkwan dengan mengambil jurusan Ekonomi Bisnis. Ia juga mempunyai berbagai nama panggilan yaitu Pretty Boy, Brainy Joong Ki, The Chairman Son, dan Antusias Joong Ki. Gerbang awal Song Joong Ki di industri akting disebut-sebut adalah membintangi drama yang berjudul Sunkyunkwan Scandal. Selain itu, Kepiawaian Song Joong Ki dalam memainkan karakter mengantarkannya untuk membintangi berbagai serial drakor yang lain.

Bahkan, laki-laki kelahiran September 1985 ini berhasil menempati peringkat kedua sebagai Forbes Korea Power Celebrity dalam majalah Forbes tahun 2017 silam. Song Jong Ki juga sempat memenangkan berbagai penghargaan dalam dunia seni peran terutama ketika bermain film Descendants of The Sun. Tak tanggung-tanggung dia berhasil menyabet tiga kategori sekaligus. Nah, berikut ulasan mengenai drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Drakor yang Dibintangi Song Joong Ki?

1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki yang pertama adalah Sungkyunkwan Scandal tahun 2010 silam. Dikatakan bahwa drama ini adalah awal debutnya dalam industri peran Korea Selatan. Dalam drakor ini, ia memerankan karakter yang bernama Gu Yong Ha yang mana ia adalah seorang pelajar pada masa Joseon. Walaupun Song Joong Ki tidak menjadi pemeran utama, tapi bakat aktingnya mulai menjadi sorotan.